Kalah Telak dari Valencia, Madrid Juga Harus Kehilangan Gelandang Mudanya asal Uruguay

Gilabola.com – Tidak hanya harus menima pil pahit dari kekalahan telak 4-1 dari Valencia pada lanjutan laga La Liga akhir pekan kemarin, kini Real Madrid juga dikabarkan harus kehilangan Federico Valverde selama sebulan.

Sudah jatuh tertimpa tangga sepertinya merupakan ungkapan yang cukup tepat untuk menggambarkan kondisi terbaru dari Real Madrid. Juara bertahan La Liga tidak hanya gagal meraih angka penuh saat timnya justru dipermalukan 4-1 dari Valencia, tetapi juga harus kembali kehilangan pemain penting.

Pemain yang diharuskan absen untuk membela Los Blancos dalam beberapa laga ke depan adalah Federico Valverde yang sudah menjadi pilihan utama Zinedine Zidane musim ini. Berdasakan pemberitaan dari Marca, tes medis yang dilakukan terhadap Valverde memastikan bahwa sang gelandang menderita cedera pada kaki kanannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Cedera yang dialami oleh Falverde bisa dibilang cukup membuat pusing kubu Madrid, karena sang gelandang diperkirakan harus absen hingga setidaknya selama sebulan. Sudah tampil pada 11 pertandingan bagi tim asuhan Zidane pada awal musim ini tidak diragukan lagi bahwa gelandang asal Uruguay tersebut sudah menjelma sebagai sosok penting bagi juara bertahan La Liga.

Memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya, tidak jarang jika lihat begitu dominannya peran dari Valverde pada tiap pertadingannya. Tidak akan mudah mencari sosok pengganti yang sesuai untuk sang gelandang selama dirinya absen hingga bulan depan.

Jika memang benar harus absen selama setidaknya satu bulan, Falverde kabarnya akan absen membela Madrid saat berhadapan dengan Villarreal, Alaves serta Sevilla di La Liga. Sementara itu, di Liga Champions, sang gelandang diperkirakan juga bisa absen di tiga laga terakhir babak penyisihan  grup melawan Inter Milan, Shakhtar Donetsk dan juga Borussia Monchengladbach.

Kehilangan Valverde bisa jadi akan membuka lagi kesempatan bagi gelandang asal Spanyol Isco untuk bersaing mendatkan kesempatan bermain di musim ini. Eks pemain Malaga itu memang cukup sulit mendapatkan menit bermain sejauh ini, karenanya situasi yang ada bisa memberikannya peluang untuk kembali meyakinan Zidane akan kualitas serta kreativitasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO