Kandidat Presiden Barcelona Ancam Messi Pergi, Ini Alasannya!

Gilabola.com – Kandidat presiden Barcelona Emili Rousaud mengatakan bahwa Lionel Messi harus meninggalkan Camp Nou jika dia tidak bersedia menerima tawaran gaji yang lebih rendah, jika mantan wakil presiden itu mengambil kendali di klub.

Kesepakatan kontrak Lionel Messi di Barcelona saat ini berakhir pada 2021 dan dia akan bebas berbicara dengan klub lain mulai 1 Januari menjelang transfer gratis musim panas mendatang, setelah memaksa kepindahannya pada musim panas tengah tahun ini.

Gaji dalam kontrak penyerang internasional Argentina itu memang luar biasa, mendapatkan hingga 1,2 Trilyun rupiah per tahun, menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia, namun situasi finansial yang sulit akibat krisis membuat pihak Catalan mulai keberatan menanggung gajinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada Oktober 2020, Barcelona mengumumkan bahwa pihak klub mengalami kerugian mencapai 1,7 Trilyun rupiah selama tahun anggaran 2019/2020, dan untuk menghindari kerugian lebih besar di musim ini, pihak klub sudah mengambil kebijakan pemotongan gaji, sedangkan penyelenggara La Liga juga memberlakukan pembatasan gaji pemain.

Sementara kontrak baru Lionel Messi belum disepakati, kandidat presiden Emili Rousaud dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha mempertahankan ikon klub di Camp Nou, tapi juga menyadari bahwa itu tak mungkin tanpa sang superstar 33 tahun bersedia menerima pemangkasan gaji.

Channel Gilabola di Youtube

“Kami harus duduk bersama Lionel Messi dan memintanya untuk memotong gaji,” kata Emili Rousaud kepada ARA. “Saat ini, dengan keadaan apa adanya, kontrak lamanya tidak bisa dilanjutkan dengan nilai kesepakatan yang sama. Kami akan memintanya untuk berkorban. Jika tidak ada kesepakatan, maka Messi akan pergi.”

Emili Rousaud, yang pernah menjadi wakil presiden Barcelona, ​​menyadari pentingnya pemain nomor 10 itu bagi klub yang telah menjadi top skor sepanjang masa klub dengan 642 gol, tapi menegaskan bahwa kepentingan klub berada di atas apapun, termasuk kepentingan individu para pemain.

“Messi telah menulis halaman paling cemerlang dalam sejarah klub,” tambah Rousaud. “Kami harus menghormati legenda kami, tetapi kenyataannya adalah seperti itu. Saya percaya bahwa segala sesuatunya harus dikatakan sebagaimana adanya. Kami tidak bisa membodohi anggota kami. Kami akan melakukan segala upaya untuk memastikan dia bertahan, tetapi selalu dengan kepentingan klub terlebih dahulu.”

AHABET
AHABET