Karim Benzema Catat Rekor Gol di La Liga, Gawang Barcelona Salah Satu Favoritnya

Gila Bola – Karim Benzema mencatatkan rekor mengesankan usai mencetak gol dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona pada Minggu (11/4) dini hari WIB, yang membuatnya kini sejajar dengan tiga pemain dan mantan Los Blancos lainnya.

Karim Benzema menjadi salah satu dari hanya empat pemain Real Madrid yang pernah mencetak gol dalam tujuh pertandingan La Liga berturut-turut abad ini ketika ia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 atas Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano.

Penyerang Prancis tersebut bergabung dengan Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dalam daftar istimewa ini dan dia melakukannya dengan gaya, menyelesaikan umpan Lucas Vazquez dengan tendangan kaki menyilang ke belakang dan mengalahkan Marc-Andre ter Stegen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Itu menjadikannya telah mencetak 19 gol dari 26 pertandingan untuk Los Blancos musim ini, menjadi salah satu dari musim terbaik dan terproduktifnya bagi raksasa ibukota Spanyol sejak bergabung ke Bernabeu pada musim panas 2009.

Terakhir kali Karim Benzema gagal mencetak gol di La Liga adalah pada awal Februari, yang memberinya catatan gol terbaik sejak Gareth Bale mencapai prestasi tersebut pada 2018.

Gol-gol penyerang berusia 33 tahun itu secara beruntun adalah satu gol vs Getafe (9 Februari), satu gol vs Valencia (14 Februari), satu gol vs Atletico Madrid (7 Maret), dua gol vs Elche (13 Maret), dua gol vs Celta Vigo (20 Maret), satu gol vs Eibar (3 April), dan satu gol vs Barcelona (10 April).

Selain itu tambahan satu gol dini hari tadi membuat Karim Benzema kini sudah mengoleksi 10 gol ke gawang Barcelona, menjadikan raksasa Catalan lawan favoritnya yang keempat dalam urusan mencetak gol, setelah Athletic Club (14), Granada (13), dan Valencia (12).

Dengan mengalahkan Barcelona di El Clsico ini, skuad asuhan Zinedine Zidane sekarang memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid di puncak klasemen tapi telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.