Site icon Gilabola.com

Karim Benzema RESMI Tinggalkan Real Madrid, Ini Deretan Prestasinya di Bernabeu

Karim Benzema RESMI Tinggalkan Real Madrid, Ini Deretan Prestasinya di Bernabeu

Gila BolaReal Madrid secara resmi mengumumkan bahwa Karim Benzema akan meninggalkan klub di akhir musim ini dengan kesepakatan bersama, sebagaimana berita yang dirilis di situs resmi klub.

Sebelumnya rumor ini sudah beredar dengan penyerang internasional Perancis banyak disebut-sebut akan pindah ke Arab Saudi, namun sang pemenang Ballon d’Or sempat membantah laporan tersebut, sama halnya dengan manajer Carlo Ancelotti.

Tapi sekarang tiba-tiba Real Madrid mengumumkan bahwa meeka telah sepakat untuk berpisah dengan Karim Benzema, yang sudah mengabdi di ibukota Spanyol sejak 2009 usia kepindahannya dari OL Lyon.

Pengumuman Resmi Klub

Dalam pernyataannya, raksasa ibukota merilis pengumuman di situs resmi mereka, “Real Madrid Football Club dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri masa gemilang dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami.”

“Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayang kami kepada pemain yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kami.”

Karim Benzema telah sukses besar selama waktunya di Santiago Bernabeu sejak menyelesaikan kepindahan dari Lyon pada 2009 di mana dia membantu klub memenangkan  5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga, 3 Copa del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Prestasi Pribadi

Selain pencapaian di level klub, Karim Benzema juga memiliki pencapaian pribadi yang luar biasa di ibukota Spanyol dengan dia merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kelima dalam sejarah Real Madrid dengan 647 penampilan.

Penyerang berusia 35 tahun juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua Los Blancos sepanjang masa dengan 353 gol, selain juga pencetak gol terbanyak kedua klub sepanjang masa di La Liga dan Liga Champions.

Selain rekor golnya, Karim Benzema juga tercatat sebagai top assist sepanjang masa Real Madrid dengan 165 assist dengan dengan sepanjang 14 tahun karirnya di Bernabeu juga tidak pernah menerima kartu merah, baik secara langsung atau tidak langsung.

Pindah ke Arab Saudi?

Dengan pengumuman resmi dari Real Madrid ini, Karim Benzema berarti semakin dekat untuk menyusul mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo untuk bermain di Liga Pro Arab Saudi.

Menurut sejumlah laporan, penyerang Perancis berusia 35 tahun itu mendapatkan tawaran menggiurkan yang mencapai Rp 6,4 Trilyun untuk kontrak berdurasi dua tahun di Al-Ittihad.

Sementara bagi Real Madrid, kepergian Karim Benzema berarti mereka kini bisa mengintensifkan pengejaran untuk striker baru di mana mereka telah dikaitkan dengan Kai Havertz (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Roberto Firmino (Liverpool).

Berita Terbaru

Exit mobile version