Karim Benzema Siap Turun di Derby Madrid, Empat Pemain Masih Absen

Gila Bola – Real Madrid mendapatkan dorongan besar jelang pertemuan derby mereka melawan Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Wanda Metropolitano pada Minggu (7/3) malam WIB.

Penyerang dan top skor klub Karim Benzema tampak semakin mungkin untuk turun membela Real Madrid menghadapi pemuncak klasemen Atletico Madrid yang bisa sangat menentukan dalam perburuan gelar La Liga musim 2020/2021 ini.

Pemain Prancis itu sudah mulai berlatih dengan rekan-rekannya pada Jumat pagi waktu setempat, namun kesiapannya untuk benar-benar bisa turun menghadapi pasukan Diego Simeone akan ditentukan pada sesi latihan Sabtu, atau sehari jelang hari pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Karim Benzema telah absen selama dua minggu terakhir karena cedera adduktor, yang berarti ia telah melewatkan tiga pertandingan: leg pertama melawan Atalanta di Liga Champions dan dua pertandingan liga melawan Real Valladolid dan Real Sociedad. Los Blancos hanya mencetak satu gol di setiap pertandingan tersebut, dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Real Madrid mengungkapkan bahwa kuartet Sergio Ramos, Eden Hazard, Dani Carvajal, dan Mariano Diaz tetap melanjutkan proses pemulihannya masing-masing, sehingga Karim Benzema tidak lagi termasuk dalam kelompok pemain yang mengalami cedera.

Sebelum sesi latihan pada hari Jumat, mantan bomber Lyon berusia 33 tahun telah berlatih dengan dan tanpa bola, serta menggabungkan latihan gym dengan latihan di luar lapangan.

Meski sudah berusia veteran, Karim Benzema masih terus membuktikan diri sebagai tukang gedor yang bisa diandalkan oleh Real Madrid, mencetak 17 gol dan lima assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Kontrak striker yang juga berkebangsaan Aljazair itu akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang dan ada kemungkinan bahwa dia tidak akan memperpanjang kesepakatannya di Bernabeu karena dia ingin bisa pensiun di klub lamanya, Lyon.