Kata Courtois Tentang Persaingan dengan Keylor Navas di Real Madrid

Berita Liga Spanyol, Thibaut Courtois, Keylor Navas, Real Madrid
Berita Liga Spanyol - Thibaut Courtois mengaku tidak pernah merasa jemawa akan menjadi penjaga gawang utama di Real Madrid.

Berita Terbaru – Posisi penjaga gawang utama Real Madrid kini jadi sorotan menyusul kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea. Publik menunggu siapa yang akan dipilih oleh pelatih Julen Lopetegui, apakah Courtois atu sang petahana Keylor Navas.

Sebelumnya Lopetegui mengatakan Keylor Navas tetap menjadi sosok penting dalam rencana skuadnya di musim ini. Sementara kiper asal Kosta Rika itu sendiri sudah bersumpah akan berusaha keras mempertahankan posisinya sebagai penjaga gawang utama.

Tapi dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Semuanya tergantung pada performa si pemain. Yang tampil bagus dan konsisten, pastilah akan dipilih oleh pelatih.

Namun ada kemungkinan Navas dan Courtois akan dibagi tugas. Bisa jadi Navas khusus untuk pertandingan Liga Spanyol, sedangkan Courtois diplot untuk pertandingan Copa del Rey dan Liga Champions, atau sebaliknya. Sejauh ini Lopetegui belum memberikan pernyataan terkait peran dua kipernya itu di musim ini.

Advertisement

Menanggapi persaingan dalam perebutan posisi kiper utama, Courtois memiliki jawaban yang cukup bijak. Dia mengatakan dirinya tak merasa jemawa bakal menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang karena semua keputusan diambil oleh pelatih Julen Lopetegui.

BACA:  Pemain Buruan Terakhir Real Madrid Mulai Terungkap

“Keylor adalah kiper yang luar biasa dan dia telah membantu Madrid memenangkan berbagai gelar. Tapi, saya ada di sini untuk menolong Madrid dan berkontribusi dengan kemampuan yang saya miliki,” ujar Courtois dikutip Marca.

“Tak ada satu pun di klub ini yang menjamin jika saya bakal menjadi starter. Dan saya akan bersaing dengan sehat, sama dengan yang saya lakukan ketika bergabung dengan Chelsea dan bersaing dengan Petr Cech,” jelasnya.

BACA:  Santiago Bernabeu Kosong Ditinggal Pergi Cristiano Ronaldo

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com