Kecewa Real Madrid Cuma PHP, Alphonso Davies Putuskan Bertahan di Munchen

Gila BolaReal Madrid telah menjadikan Alphonso Davies sebagai salah satu target utama mereka selama 12 bulan terakhir, namun mereka tampaknya harus bersiap untuk kehilangan sang target transfer.

Pemain internasional Kanada itu dipandang sebagai bek kiri jangka panjang oleh Los Blancos. Namun, meskipun banyak spekulasi mengenai kemungkinan transfer musim panas ini, minat mereka tampaknya meredup sementara waktu.

Menurut laporan berita dari Christian Falk, Alphonso Davies merasa kurang terkesan dengan upaya Real Madrid dalam mengejar tanda tangannya. Hal ini membuatnya mempertimbangkan untuk tetap bertahan di Bayern Munchen.

Davies, yang kontraknya akan habis pada tahun 2025, diperkirakan akan tersedia dengan harga lebih murah pada jendela transfer mendatang. Namun, dengan kurangnya minat nyata dari Madrid, dia kini mungkin tetap di Bavaria ‘selama bertahun-tahun’.

Performa impresif Ferland Mendy menjadi salah satu alasan Real Madrid mengurangi minat mereka terhadap Davies. Pelatih Carlo Ancelotti juga mengagumi pemain Prancis itu, yang membuat keputusan untuk tidak terlalu fokus pada Davies.

Meski demikian, keputusan ini bisa berarti bahwa Los Blancos kehilangan kesempatan untuk merekrut bek kiri impian mereka, sesuatu yang bisa saja mereka sesali di masa mendaang.

Masalah Cedera David Alaba

Di sisi lain, musim kompetisi Real Madrid selalu dirundung masalah cedera. Namun, mereka masih mampu menjuarai La Liga dengan dominan dan lolos ke final Liga Champions. Saat ini, hanya ada dua pemain yang absen, yaitu Aurelien Tchouameni dan David Alaba.

David Alaba telah absen sejak Desember setelah menderita cedera ligamen anterior, menjadi pemain ketiga yang mengalami cedera serupa musim ini setelah Thibaut Courtois dan Eder Militao.

Sayangnya, proses pemulihan Alaba tidak berjalan semulus yang diharapkan. Menurut laporan berita terkini dari Relevo, Alaba harus menjalani operasi arthroscopic di Austria, yang dianggap sebagai pertanda buruk dalam tahap pemulihannya.

Alaba awalnya diharapkan bisa kembali beraksi pada awal musim depan. Namun, dengan adanya komplikasi dalam pemulihannya, kemungkinan dia baru akan kembali ke lapangan pada akhir tahun 2024.

Kondisi ini bisa membuat Real Madrid mempertimbangkan untuk merekrut bek baru selama musim panas, terutama dengan kemungkinan kepergian kapten dan bek veteran Nacho Fernandez di akhir musim.

Cedera yang dialami David Alaba menjadi tantangan besar bagi Real Madrid, yang kini harus mencari solusi sementara sambil menunggu kesembuhan pemain asal Austria tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!