Barcelona Harus Ubah Taktik Jika Antoine Griezmann Datang

Barcelona Harus Ubah Taktik Jika Antoine Griezmann Datang

Lionel Messi dan Barcelona mungkin harus mengubah gaya permainan mereka jika Antoine Griezmann tiba dari Atletico Madrid.

Itulah pandangan mantan gelandang Arsenal Stewart Robson, yang mengatakan bahwa gaya permainan Antoine Griezmann sedikit berbeda dari Lionel Messi dan Barcelona.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemenang Piala Dunia 2018 telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini setelah lima tahun karirnya di Los Rojiblancos, dengan Barcelona diperkirakan akan mengontraknya.

Dipercayai bahwa juara Liga Spanyol siap membayar klausul rilis dalam kontrak Griezmann senilai 108 juta pound (1,9 triliun rupiah). Pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak 133 gol dalam 256 penampilan untuk Atletico sejak bergabung dari Real Sociedad pada 2014.

Griezmann menolak tawaran dari Barcelona tahun lalu. Tapi sepertinya sekarang dia akhirnya akan pindah ke Nou Camp. Dan Robson berpikir bahwa lini depan skuad asuhan Ernesto Valverde akan terlihat lebih baik dengan Griezmann dalam skuad mereka.

“Saya tidak bisa melihatnya (Griezmann) bermain sebagai penyerang tengah murni karena saya tidak berpikir itu adalah posisi terbaiknya,” kata Robson kepada ESPN FC.

Barcelona akan sedikit bermain dengan taktik bersama Antoine Griezmann

“Saya pikir dia selalu dalam performa terbaiknya di skuad Prancis dengan Mbappe berlari di belakangnya dan dia menjadi pemain penghubung antara lini tengah dan lini depan.”

“Tetapi di skuad Barcelona saat ini, saya pikir Suarez masih bisa bermain bagus untuk beberapa tahun ke depan sehingga dia bisa bermain di tengah di lini depan, Messi bermain di sisi kanan. Griezmann bisa melakukan apa yang dia lakukan ketika dia pertama kali mulai bermain, di mana dia bermain hanya sedikit ke kiri dan kemudian bergabung ke tengah.”

“Saya pikir itu bisa menjadi kerjasama yang baik tetapi secara defensif hal itu dapat menyebabkan beberapa masalah. Saya pikir Griezmann tidak mau terlalu sering turun ke bawah untuk membantu pertahanan dan Messi tidak akan melakukannya juga di sisi lainnya. Tapi sebagai kekuatan menyerang, itu bisa menjadi kombinasi yang bagus.

Mantan bek Liverpool Steve Nicol setuju tetapi berpikir Barca mungkin harus sedikit mengubah pengaturan tim mereka.”

“Dengar, Griezmann adalah pemain yang fantastis dan dia akan bergabung dengan pemain yang fantastis,” tambahnya. “Mereka jelas akan melakukan beberapa percobaan dan kesalahan dalam cara mereka mengatur tim pada awalnya, tetapi ketika Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain seperti Griezmann, hanya bermain-main dengan taktik sedikit, itu masih oke-oke saja.”