Kedatangan Raheem Sterling ke Barcelona Tergantung pada Pemain Ini

Barcelona dikabarkan ingin datangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Namun transfer bintang Inggris itu akan sangat tergantung pada satu pemain di Camp Nou. Siapa dia?

Gilabola.com – Staf rekrutmen Barca seakan tak pernah beristirahat. Sesaat setelah bursa transfer musim panas selesai, mereka langsung menggodok rencana datangkan pemain baru di bulan Januari.

Dengan Antoine Griezmann yang hengkang di hari terakhir bursa transfer musim panas, klub itu kini punya sedikit dana untuk datangkan pemain baru. Apalagi Barca punya dua posisi yang tanpa pemain dalam skuadnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Para petinggi Barcelona berpikir tim mereka butuh seorang gelandang baru, setelah Ilaix Moriba pindah dann Georginio Wijnaldum memilih untuk bergabung dengan PSG.

Mereka juga tertarik datangkan seorang penyerang baru, di mana saat ini situasi Ousmane Dembele belum jelas walaupun klub berharap pemain internasional Prancis itu tanda tangani kontrak baru di Barca. Jika ia akhirnya bersedia tekan kesepakatan baru dan bertahan, maka klub bisa mengandalkannya. Namun jika tidak, maka Blaugrana harus mencari penyerang di klub lain.

Raheem Sterling saat ini berpotensi bergabung dengan tim Catalan tersebut, jika Dembele hengkang atau menolak teken kontrak baru. Direktur olah raga Mateu Alemany bahkan sudah menghubungi The Citizens pada musim panas lalu, terkait rencana mereka memboyong Sterling dan pemain lain. Hubungan baik di antara kedua klub tampaknya terus berlanjut.

Pelatih Pep Guardiola sendiri tidak masalah Sterling hengkang dan penyerang itu – yang kontraknya baru akan selesai pada tahun 2023, tak ingin perbarui kontraknya serta ingin bermain di Barcelona.

Sebagai tahap awal, seperti diberitakan sebelumnya, Barca akan lebih dulu meminjam Sterling dari pihak Etihad, tentunya dengan opsi pembelian di musim panas tahun depan.

Ousmane Dembele didatangkan Barca pada tahun 2017 saat ia menjadi bintang di Borussia Dortmund. Sayangnya di Camp Nou, pemain 24 tahun itu lebih banyak berada di ruang perawatan dibandingkan membuktikan kepiawaiannya di lapangan.

Terakhir pada bulan Juni 2021, Dembele kembali alami cedera untuk ke-12 kalinya, dan cedera tersebut membuatnya harus absen lagi dari Barcelona selama empat bulan.

Permainan Dembele sebenarnya cukup disukai, ia bisa tampil menawan di saat bugar. Namun, jebolan akademi Rennes berdarah Senegal ini memang sangat rentan cedera. Masalah terakhir yang dialaminya di bulan Juni tersebut, bahkan membuatnya harus menepi dari Timnas Prancis yang tengah berjuang di Euro 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO