Kedatangan Rodrigo De Paul ke Atletico, Buka Jalan Saul Niguez Gabung Liverpool

Gilabola.com – Atletico Madrid telah menyelesaikan transfer Rodrigo De Paul dari Udinese, yang sekarang dapat membuka jalan bagi Saul Niguez untuk meninggalkan Wanda Metropolitano dan bergabung dengan Liverpool.

Usai mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021, Rodrigo De Paul kini telah resmi menjadi rekrutan baru Atletico Madrid yang membayar transfernya ke Udinese senilai Rp 604 Milyar dengan kontrak yang berdurasi lima tahun.

Sebelumnya pemain berusia 27 tahun itu sempat dikaitkan dengan minat dari duo Premier League Liverpool dan Leeds United, namun juara La Liga akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan pencetak sembilan gol dan sembilan assist di Serie A musim lalu tersebut.

Advertisement

Nah kedatangan Rodrigo De Paul bisa memberikan dampak langsung pada masa depan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez, yang telah dikaitkan dengan transfer keluar di sepanjang musim panas ini.

Dikabarkan bahwa juara La Liga bersedia mendengarkan tawaran untuk salah satu kapten mereka tersebut dengan mereka menaruh label harga senilai Rp 705 Milyar pada pemain berusia 26 tahun tersebut.

Raksasa Premier League Liverpool telah banyak dikaitkan dengan minat pada gelandang yang gagal masuk skuad Spanyol di Euro 2020 tersebut, saat Jurgen Klopp membutuhkan pemain lini tengah baru sebagai pengganti Georginio Wijnaldum.

Rival La Liga Atletico Madrid, Barcelona, juga bisa menjadi destinasi bagi Saul Niguez dalam kesepakatan pertukaran sensasional yang melibatkan Antoine Griezmann, dengan pihak ibukota Spanyol mungkin perlu menambahkan beberapa uang tunai dalam kesepakatan itu.

Ronald Koeman perlu mengurangi tagihan upah di Barcelona dan dapat menghemat banyak uang dari kepergian Antoine Griezmann yang gajinya sangat besar, sementara kesepakatan dengan Saul Niguez tentu saja akan memakan nominal gaji yang lebih rendah.