Kehormatan Bela Real Madrid, Man United Hanya Dimiliki 3 Pemain Inggris, 2 Argentina, 1 Portugal, Meksiko, Belanda

Gilabola.com – Sejauh ini, secara resmi hanya ada delapan pemain dalam sejarah sepak bola yang pernah membela dua raksasa Eropa sekaligus, Real Madrid dan Manchester United. Kedatangan Raphael Varane akan menjadi pemain nomor sembilan pada daftar ini.

Saat ini pengumuman kedatangan Varane dari Spanyol masih terganjal oleh izin kerja, yang semakin sulit diperoleh sejak Brexit, dan keharusan melakukan karantina terkait dengan situasi krisis saat ini. Sejauh ini hanya ada dua pemain Argentina, tiga Inggris, dan masing-masing satu dari Belanda, Portugal dan Meksiko yang pernah memiliki kehormatan untuk membela dua raksasa Eropa itu sekaligus. Delapan pemain itu adalah sebagai berikut, plus penjelasannya.

David Beckham

Beckham merupakan jebolan akademi muda Red Devils dan meraih 13 gelar bersama klub pertamanya itu, termasuk enam kali juara Liga Inggris antara 1996 sampai 2003 di bawah asuhan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun pertengkarannya dengan Ferguson, yang dipicu oleh melayangnya satu sepatu bola yang kemudian menghantam kening Beckham, menyebabkan ia memilih keluar dari Manchester United dan pindah ke Santiago Bernabeu.

Meski demikian karirnya di La Liga tidaklah sesukses di Premier League, dengan hanya dua trofi bersama Los Blancos. Satu kali juara Liga Spanyol 2007 dan satu Supercopa de Espana pada musim pertamanya di negeri itu.

Cristiano Ronaldo

Pemain terkenal lainnya tentu saja adalah Ronaldo. Di bawah Sir Alex Ferguson, Ronaldo berubah dari seorang anak laki-laki yang selalu khawatir dengan penampilannya, menjadi salah satu pemain paling ditakuti di muka bumi, mencetak 118 gol dalam 292 penampilan selama enam musim di Old Trafford.

Tiga gelar juara Premier League dan satu mahkota Liga Champions pada tahun 2008 bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan, tetapi hal itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan empat juara Liga Champions dan dua gelar LaLiga yang dia menangkan di Spanyol.

Ruud van Nistelrooy

Pemain Belanda ini mencetak 150 gol untuk United dalam 219 penampilan, memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris pada musim 2002/2003 dengan 25 gol dan 44 gol di semua kompetisi.

Van Nistelrooy tidak pernah bisa mencatatkan gol sebanyak itu lagi di Manchester United tetapi mencetak setidaknya 20 gol liga pada semua musimnya di Old Trafford, kecuali satu kali, sebelum pindah ke Madrid pada 2006.

Dia juga unggul di Liga Spanyol dengan 64 gol dalam 96 pertandingan, tetapi cedera otot di lutut kanannya pada tahun 2008 menghentikan periode sukses di Bernabeu hingga saat itu.

Dengan pemain-pemain seperti Karim Benzema kemudian didatangkan ke Bernabeu dan cedera yang muncul setelah dia kembali pada tahun 2009, dia dijual ke Bundesliga pada tahun berikutnya, dengan Hamburg mengontrak mantan striker Belanda itu.

Angel Di Maria

Di Maria adalah kisah sedih dari pemain yang pindah dari Madrid ke Manchester United. Semasa di Real Madrid, di bawah asuhan Jose Mourinho ia menjadi salah satu pemain berbahaya saat merebut gelar juara La Liga musim 2010-2011 dan tampil luar biasa dalam final Liga Champions 2014 melawan Atletico.

Tapi ceritanya sama sekali saat Di Maria pindah ke Manchester, menghadapi masalah dengan manajer Louis van Gaal dan posisi yang ditugaskan kepadanya, serta gagal menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris.

Setelah 37 gol dalam 194 pertandingan dan enam trofi bersama Real Madrid, pemain Argentina itu gagal meraih trofi dan hanya mencetak 4 gol saja dalam 122 penampilan untuk United sebelum pindah ke PSG, di mana ia sekali lagi menemukan sentuhan emasnya.

Gabriel Heinze

Pemain kelahiran Crespo, Argentina, ini mewakili Red Devils pada periode 2004 sampai 2007, sebelum berpindah membela Los Blancos pada 2007 sampai 2009.

Pada dua klub itu cedera menghalangi karirnya, menyebabkan Gabriel Heinze kehilangan menit bermain dan akhirnya kehilangan pula posisi bek kiri atau bek sayap yang selalu diisi olehnya.

Michael Owen

Meski pun pemain ini berasal dari Inggris, tapi ia lebih dulu membela Real Madrid selama satu musim yang diwarnai cedera, sebelum pulang ke Liga Inggris untuk membela Newcastle United selama empat tahun dan kemudian baru direkrut Setan Merah pada tahun 2009.

Javier Hernandez

Salah satu adegan paling tidak terlupakan dari Chicharito saat merumput di Real Madrid adalah merayakan golnya secara luar biasa gembira di depan Cristiano Ronaldo, dan lupa berterima kasih pada pemain bintang Portugal itu untuk assistnya.

Javier Hernandez, yang ditarik masuk oleh Alex Ferguson, sebenarnya mencetak gol double digit selama karirnya di Old Trafford, tapi sejak kepergian Ferguson pada tahun 2013, ia tidak penting lagi di mata penggantinya David Moyes dan Madrid memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan pinjaman.

Laurie Cunningham

Cunningham menjadi pemain Inggris pertama yang merumput di Real Madrid pada tahun 1979 ketika ia bergabung dari West Brom. Karir Cunningham di Madrid dimulai dengan baik setelah ia mencetak dua gol pada debutnya di Divisi Primera melawan Valencia dalam kemenangan 3-1 untuk Los Blancos.

Tetapi setelah membantu Madrid mengalahkan Real Sociedad untuk perebutan gelar musim 1979/1980 itu dan mendapat tepuk tangan dari penggemar Barcelona karena penampilannya yang sempurna di Camp Nou, serangkaian cedera membuatnya akhirnya gagal tampil dalam potensi terbaiknya di Spanyol.

Dia kemudian dipinjamkan ke United, tetapi masa kerjanya di Old Trafford tidak banyak membuahkan hasil. Pemain sayap kiri hanya membuat lima penampilan di United, mencetak satu gol dan kesulitan tampil sesuai ekspektasi di Manchester. Cunningham kemudian mewakili Leicester dan Wimbledon sebelum meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada usia 33 tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO