Kejutan, Marco Asensio Segera Tinggalkan Real Madrid dan Gabung Klub Inggris Ini

Gila Bola – Penyerang Real Madrid Marco Asensio dikabarkan akan mendekati kepindahan mengejutkan ke salah satu klub Premier League saat dia mencari garansi waktu bermain reguler usai kekecewaannya di Bernabeu.

Pemain berusia 27 tahun itu akan tersedia secara bebas transfer di akhir musim ini setelah kontraknya berakhir per 30 Juni 2023 di ibukota Spanyol, sementara kontrak barunya gagal disetujui.

Marco Asensio dikabarkan kurang puas dengan waktu bermain yang didapatkannya di Real Madrid musim ini, sementara dia juga tidak mendapatkan jaminan untuk bermain reguler di musim depan, yang membuatnya kini memutuskan untuk pergi dari klub.

Banyak Peminat

Sebelumnya stasiun radio Spanyol Onda Cero memberitakan bahwa ada banyak klub yang bertarung untuk bisa mengamankan tanda tangan Marco Asensio secara bebas transfer, termasuk klub Serie A AC Milan.

Minat juga datang dari duo klub Premier League Arsenal dan Aston Villa, sementara Paris Saint-Germain adalah klub lain yang tertarik untuk mengamankan jasanya sebagai pengganti kepergian Lionel Messi.

Tentu saja ketersediaan pemain sekaliber Marco Asensio secara bebas transfer akan menarik perhatian banyak klub top Eropa dan kami meyakini bahwa klub-klub lain di luar yang disebutkan di atas juga akan tertarik untuk mengamankan kesepakatan transfer.

Sudah Tentukan Tujuan

Sekarang berita mengejutkan diungkap oleh Marca bahwa Marco Asensio bisa menolak minat AC Milan, Arsenal, dan Paris Saint-Germain untuk memilih bergabung dengan Aston Villa.

Penyerang berusia 27 tahun tertarik dengan kesempatan untuk bermain di bawah asuhan rekan senegaranya, Unai Emery, yang terbukti membawa perubahan besar sejak masuk di pertengahan musim di Villa Park.

Tentu saja dengan Villa berhasil finish di peringkat ketujuh Premier League dan lolos ke Liga Konferensi Eropa musim depan, bos Spanyol ingin bisa memperkuat skuadnya dam bagi Marco Asensio, dia akan lebih terjamin untuk mendapatkan waktu bermain di klub ini.

Sejak Terjang Karir

Marco Asensio datang dari tim muda Real Mallorca dan kemudian dipromosikan ke skuad utama pada 2014 sebelum dibeli Real Madrid hanya setahun kemudian seharga Rp 68 Milyar.

Dia sempat dipinjamkan ke Espanyol selama semusim dan selama waktunya di Bernabeu, dia telah menjadi pemain skuad yang sangat berharga, membantu klub memenangkan tiga Liga Champions, tiga La Liga, dan sejumlah trofi mentereng lainnya.

Selama delapan tahun waktunya di ibukota Spanyol, Marco Asensio telah tampil dalam 285 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 61 gol dan mengemas 32 assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!