Kejutan Pagi Ini, Lionel Messi Tak Perpanjang Kontrak di Barcelona! Klub Resmi Ucapkan Selamat Tinggal

Gilabola.com – Setelah 21 tahun membela Barcelona, era itu akhirnya terhenti juga. Usai makan siang di markas klub, Lionel Messi dan ayahnya Jorge Messi pergi tanpa meneken kontrak baru di Camp Nou, menyalahkan otoritas La Liga yang mengharuskan klub menjual sejumlah pemain sebelum bisa kembali mendapatkan La Pulga.

Pada usia 13 tahun Messi datang dari Argentina karena Barca merupakan satu-satunya klub yang bersedia membiayai pengobatan kelainan hormon yang dimilikinya, yang menyebabkan tubuhnya tidak bertumbuh sempurna.

Ia meninggalkan klub lamanya Newell’s Old Boys dan tampil pada laga perdana di skuad senior pada usia 16 tahun pada 2004. Messi sudah membela jersey Barcelona sebanyak 778 kali, mencetak 672 gol (dengan 120 di antaranya di ajang Liga Champions, masih kalah di belakang Cristiano Ronaldo), dan 474 gol di ajang liga Spanyol. Ia merebut enam kali penghargaan Ballon d’Or. Jika sampai Desember ia masih tanpa klub, maka peluangnya merebut Bola Emas itu akan lenyap.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona mengatakan Lionel Messi tidak akan bertahan di klub “karena hambatan finansial dan struktural”.

Ia sudah menyetujui kesepakatan baru tentang pengurangan gajinya dua minggu kemudian, tetapi itu masih sangat tergantung pada Barca menjual sejumlah pemain agar bisa membayar gajinya.

“Kedua belah pihak sangat menyesal bahwa keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” kata pihak klub. Barcelona mengatakan Messi siap untuk memperpanjang 21 tahun karirnya dengan klub, menandatangani kontrak baru pada hari Kamis (5/8), dan menyalahkan otoritas La Liga atas kegagalan itu.

La Liga mengatakan klub harus mengurangi budget gaji pemain sebelum dia dan pemain baru dapat didaftarkan.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural [dari pihak La Liga Spanyol],” kata klub tersebut.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO