Kejutan Xavi: Dua Pemain Barcelona 17 Tahun dan Satu 19 tahun Main Lawan Espanyol

Xavi Hernandez merealisasikan janjinya memberi kejutan pada laga derby Barcelona vs Espanyol dengan menurunkan dua pemain 17 tahun serta satu pemain 19 tahun dalam starting XI, Minggu dinihari (21/11).

Di lini depan timnya dalam formasi 4-3-3, Xavi memainkan dua pemain muda sekaligus, yakni Gavi berusia 17 tahun yang tengah menjadi incaran transfer Chelsea, serta pemain 17 tahun lainnya Ilias Akhomach. Mereka berdua bergerak di sisi kiri dan kanan dari penyerang tengah asal Belanda, Memphis Depay.

Satu pemain muda lain adalah Nico, yang dipasang di sisi kanan lini tengah menemani dua gelandang yang sepertinya tak tergantikan sejauh ini: Sergio Busquets dan Frenkie De Jong.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dari tiga nama itu, Gavi adalah yang paling terkenal dan sudah sejak era Ronald Koeman, beberapa kali dipasang, dengan 12 kali masuk skuad, 10 kali turun entah sebagai starter atau pengganti, tapi sejauh ini lebih banyak menghasilkan kartu kuning daripada gol, selain satu assist.

Sementara itu duet bek tengah adalah Gerard Pique dan Eric Garcia, dengan bek kiri Jordi Alba juga tak bisa ditawar lagi mengingat pengalamannya dalam formasi 4-3-3, selain taktik bermain tiki-taka. Satu nama yang mengejutkan adalah Oscar Mingueza berusia 22 tahun di posisi bek kanan.

Sebelumnya diperkirakan Xavi akan memasang Sergi Roberto di sini, tapi tampaknya ia lebih menyukai Mingueza yang lebih muda daripada Sergi yang sudah berusia 29 tahun.

Nama yang juga hilang dari daftar starting XI adalah Philippe Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu diperkirakan akan mengajukan permohonan transfer jika tidak kunjung bisa menembus skuad utama Barcelona di bawah manajer baru Xavi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO