Kembali Andalkan Bek Muda, Ini Lineup Barcelona Kontra Celta Vigo

Gilabola.com – Barcelona hadapi Celta Vigo di pertandingan kandang, sekaligus laga kedua terakhir musim ini, Minggu malam 16 Mei 2021.

Ronald Koeman telah memilih skuadnya yang akan bertempur di lapangan malam ini. Menurut Barca Universal, pelatih asal Belanda itu menunjuk bek muda, Ronald Araujo, untuk kembali bermain sebagai starter di dua pertandingan beruntun, walaupun dalam laga melawan Levante sebelumnya ia ditarik keluar di babak pertama.

Sementara Gerard Pique dan Clement Lenglet juga akan kembali mengisi posisi mereka di jantung pertahanan Barca, sementara Marc-Andre ter Stegen juga kembali diturunkan Koeman di bawah mistar gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan Frenkie de Jong yang harus absen akibat skorsing, Koeman pun memanggil bintang muda Ilaix Moriba untuk mengisi lini tengah Barcelona.

Pada titik ini, pilihan pemain Koeman tampaknya terlalu mudah ditebak. Di samping Moriba yang mendapat kesempatan di akhir musim ini, Pedri dan Sergio Busquets akan melengkapi posisi sentral lini tengah.

Channel Gilabola di Youtube

Sedangkan Jordi Alba akan tampil sejak awal pertandingan di sisi kiri bek sayap, dan Ousmane Dembele bermain sebagai starter di sebelah kanannya.

Sayangnya, Lionel Messi kemungkinan besar akan mainkan pertandingan kandang terakhirnya musim ini. Pasalnya, jika megabintang Barcelona asal Argentina itu diganjar kartu kuning, maka laga malam ini akan menjadi pertandingan Messi yang terakhir di musim ini.

Meski demikian, malam ini Messi akan turun sebagai starter bersama Antoine Griezmann, yang belum mencetak satupun gol dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Pada dasarnya, musim ini tampaknya sudah berakhir bagi Barca. Namun, tentu saja, skuad Ronald Koeman tak punya alasan untuk berpuas diri. Pasalnya, bintang Celta Vigo Iago Aspas selalu berambisi untuk menjebol gawang Blaugrana, dan permainannya wajib mendapat kawalan secara khusus.

Di samping itu Sergio Busquets juga bertanggung jawab untuk memastikan Denis Suarez tak merusak tekad Barcelona menang di laga ini. Apalagi mantan pemain buangan Barca itu disebut-sebut punya penampilan berbeda saat ini, dibandingkan dengan saat ia tinggalkan Camp Nou di tahun 2019.

Starting XI Barca terkonfirmasi: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Ousmane Dembele, Ilaix Moriba, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

AHABET
AHABET