Kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona Bikin Gerard Pique Berpikir Segera Pensiun?

Kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona ternyata tak selalu menggembirakan bagi seorang pemain tua seperti Gerard Pique. Ia bahkan dikabarkan sampai berpikir untuk pensiun saja akhir musim ini. Benar nih?

Gilabola.com – Gerard Pique dikabarkan siap gantung sepatu pada akhir musim ini, kecuali Xavi memintanya untuk tak lakukan hal itu. Demikian ungkap pundit Okdiario, Eduardo Inda, kepada El Chiringuito de Jugones.

“Mereka mengatakan pada saya, dia akan pensiun pada akhir musim ini, kecuali Xavi memintanya untuk mengurungkan niatnya itu. Dia cerdas, dia lakoni hidupnya dengan baik dan mereka katakan, dia sudah memenangkan lebih banyak pertarungan di luar lapangan dibandingkan di atas lapangan,” tandas Inda, seperti dilansir Tribal Football.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Dengan bisnis seperti Piala Davis, dia bisa kantongi kocek lebih banyak dibandingkan dari sepak bola. Mereka katakan, dia sudah mencapai kesepakatan dengan (presiden Joan) Laporta bahwa dia bisa memutus kontraknya kapan saja dia mau tanpa merugikan siapapun,” tambah Inda mengenai Pique yang pernah menjadi rekan satu tim Xavi Hernandez tersebut.

“Pada prinsipnya, ya, Pique pensiun. Xavi pada dasarnya punya (Sergio) Busquets dari jajaran pemain lama. Jordi Alba tak membuatnya terlalu senang, saya tidak tahu apakah dia akan memainkannya, begitu juga dengan Sergi Roberto,” ujar Inda.

Meski demikian, ditambahkan Sport, kedatangan Xavi kembali ke Camp Nou sedikit banyak telah membantu suporter dalam memulihkan harapan mereka. Apalagi dia berjanji untuk mengembalikan gaya permainan Barcelona dan telah membuat aturan tersendiri mengenai sikap para pemainnya di dalam maupun luar lapangan.

Diungkapkan Cadena Cope, Pique menjadi salah satu pemain yang mendapat dampak langsung dari kebijakan baru yang diterapkan Xavi Hernandez ini, di antaranya, mantan bek Timnas Spanyol itu harus membatalkan penampilannya dalam sebuah program televisi El Hormiguero pekan depan.

Pique dan rekan-rekan satu timnya juga harus membatasi kegiatan ‘ekstrakurikuler’ mereka, dengan asumsi bukan dilarang tetapi harus dikendalikan. Dalam kasus Pique, dia seorang entrepreneur yang di jari-jemarinya memiliki sejumlah kegiatan yang mendatangkan banyak uang, termasuk Piala Davis.

Pique juga diketahui gemar berselancar, dan ini menjadi salah satu kegiatan yang membawa risiko cedera yang besar terhadapnya. Selain itu, para pemain tidak boleh datang ke Camp Nou dengan mengendarai sepeda, skateboard dan atribut kendaraan yang ‘tidak lazim’ untuk datang ke kamp latihan – demi menghindari cedera, sesuatu yang juga kerap dilakukan Pique.

Belum lagi pengawasan yang akan dilakukan pihak Barca – di bawah arahan Xavi Hernandez, terkait aktivitas para pemain di malam hari. Mereka pun harus setuju dengan penampilan sang pelatih di berbagai platform media. Dalam hal ini, Pique di antaranya biasa bergabung dengan Ibai Llanos di Twich.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO