Kepa Arrizabalaga Bakal Segera Pulang ke Spanyol

Gilabola.com – Tak dibutuhkan di Chelsea, Kepa Arrizabalaga ditawarkan oleh klubnya di bursa transfer musim panas ini ke Valencia.

Kiper berusia 26 tahun dibeli oleh klub sepak bola asal London Barat dari Athletic Bilbao pada 2018. Untuk membelinya, tak tanggung-tanggung The Blues rela menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro dari tim Liga Spanyol.

Dengan bergabungnya Kepa Arrizabalaga ke Chelsea, ia sangat diharapkan bisa tampil konsisten di bawah mistar gawang untuk jangka panjang. Sayang, akibat bermain kurang bagus dirinya pun mulai jadi kiper pelapis sejak musim lalu. Pasalnya, The Blues memutuskan untuk mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Awalnya, ia hanya diboyong untuk memberikan persaingan untuk Kepa. Akan tetapi, ketika diberikan kesempatan bermain saat itu oleh Frank Lampard dirinya pun mampu membuktikan kualitasnya. Alhasil, Edouard Mendy sampai sekarang ditangani oleh Thomas Tuchel tetap jadi pilihan utama. Menariknya, sang pelatih musim panas ini kembali membeli kiper anyar lagi dari Fulham dengan memboyong Marcus Bettinelli.

Dengan hadirnya Marcus Bettinelli, peluang Kepa Arrizabalaga untuk mendapatkan menit bermain yang banyak musim 2021/22 terbatas di Chelsea. Diberitakan El Gol Digital, bahwa klub sepak bola asal London Barat bersedia melepasnya pergi dengan status pinjaman dan telah menawarkannya ke Valencia.

Valencia sendiri sedang membutuhkan kiper. Sebab, klub Liga Spanyol berpotensi kehilangan Jasper Cillesen musim panas ini. Oleh karena itu, mereka terbuka untuk mengontraknya sebagai pengganti.

Sebagai informasi, ketika Chelsea ditangani oleh Maurizio Sarri sang pemain pernah bersitegang dengannya lantaran menolak diganti saat The Blues kalah di final Piala Liga kontra Mancheter City. Kini Kepa Arrizabalaga pun meminta maaf atas ulahnya. Sementara selama di Chelsea pemain yang bakal ke Valencia tampil dalam 109 penampilan.

Sang kiper masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai Juni 2025 mendatang, namun bukan tidak mungkin jika tampil bagus di La Liga dirinya akan dipermanenkan.

Kepa Arriabalaga juga tercatat telah menjadi bagian The Blues menangi trofi Liga Europa dan Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO