Kepergian Pjanic dari Barcelona Kembali Tak Jelas, Kini Terhalang Pemain Buangan Arsenal

Gilabola.com – Gelandang Barcelona ini berharap bisa kembali ke Italia sebelum bursa transfer ditutup, tapi kedatangan Lucas Torreira ke Fiorentina membuat kepindahannya menjadi tak jelas.

Saat ini, La Viola sudah rampungkan kesepakatan untuk gelandang Arsenal asal Uruguay tersebut, yang akan bergabung dengan klub kota Florence itu dengan status pinjaman plus opsi pembelian di akhir musim.

Mantan pemain Atletico Madrid tersebut, menurut jurnalis Fabrizio Romano, seperti yang diungkapkan Sport, akan datang ke Italia pada pekan ini untuk jalani pemeriksaan medis jelang penandatanganan kontraknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kepindahan Torreira ke Fiorentina inipun menutup pintu bagi Miralem Pjanic, gelandang Barcelona yang menjadi opsi lain bagi klub Serie A tersebut.

Padahal, sebelumnya, pihak La Viola sudah bertemu agen Pjanic dan berbicara dengan Barca, bersama-sama dengan beberapa klub Italia yang lain, tapi kemudian mereka fokus pada pemain dari tim lain.

Napoli, Roma dan Juventus menjadi tiga klub Serie A lainnya yang ingin datangkan Pjanic musim panas ini. Juve yang merupakan bekas klub Pjanic, tak bisa mendatangkan pemain internasional Bosnia itu sebelum mereka menjual Aaron Ramsey, walaupun mereka baru saja datangkan Manuel Locatelli pekan lalu.

Pjanic sendiri sangat berharap tinggalkan Barcelona sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup, karena ia ingin kembali bermain secara reguler. Terlebih lagi dia tak akan dapatkan menit bermain jika tetap bersama skuad Ronald Koeman.

Kedatangan Locatelli ke Turin semula dikabarkan menjadi penghalang kepindahan Pjanic kembali ke bekas klubnya tersebut. Barca terdesak untuk melepas Pjanic – dan juga Samuel Umtiti, karena mereka harus mengurangi tagihan upah mereka musim ini.

Tim Catalan itu semula semringah karena tak terlalu pusing pikirkan klub baru bagi Pjanic, setelah Juve menyatakan siap menerima kembali gelandang yang pernah membela mereka selama empat tahun itu. Pjanic pun dengan senang hati menerima kemungkinan bisa kembali ke Juve musim ini.

Namun, bukan cuma Locatelli yang menghambat keberangkatannya dari Barcelona ke Juventus. Raksasa Serie A ini harus bisa menjual Aaron Ramsey terlebih dulu, yang didatangkan Juve dengan status bebas transfer tetapi memiliki gaji sangat tinggi, yakni sebesar Rp 118 Milyar per tahun.

Juve yang juga harus mengurangi tagihan gaji mereka kesulitan melepas pemain asal Wales ini, karena klub-klub yang semula menyatakan berminat – Tottenham, Liverpool, Crystal Palace dan bekas klubnya, Arsenal, keberatan dengan gajinya tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO