Keylor Navas Bertekad Pertahankan Tempat di Real Madrid

Keylor Navas tak gentar bersaing dengan Thibaut Courtois jadi penjaga gawang utama Real Madrid.
Keylor Navas tak gentar bersaing dengan Thibaut Courtois jadi penjaga gawang utama Real Madrid.

Gilabola.com – Rencana Real Madrid untuk memboyong kiper Thibaut Courtois dari Chelsa sama sekali tak mengusik Keylor Navas. Dia justru siap berjuang untuk mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor satu Los Blancos.

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, kepindahan kiper Chelsea Thibaut Courtois ke klub raksasa Liga Spanyol kian mendekati kenyataan.

RMC Sport melaporkan Real Madrid telah mengajukan penawaran senilai 35 juta euro atau setara Rp 386 miliar untuk transfer si pemain dan Chelsea setuju dengan penawaran tersebut.

Selain itu, si pemain sendiri juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub raksasa Liga Spanyol itu. Dia akan dikontrak selama empat tahun.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dan kini menurut laporan media Spanyol, AS, Courtois mulai mencari rumah baru di Madrid. Sebelumnya dia sudah memiliki satu properti, di mana mantan pacarnya dan anak-anaknya sekarang tinggal.

Banyak pihak yakin kedatangan Courtois itu akan membuat Keylor Navas berada di bawah tekanan. Kiper internasional Kosta Rika itu diperkirakan akan kehilangan posisi sebagai penjaga gawang utama, karena akan digantikan oleh kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois.

Apalagi, menurut laporan AS, Keylor Navas tak lagi memiliki dua sekutu terdekatnya di dalam klub menyusul pengunduran diri mantan pelatih Zinedine Zidane dan pelatih penjaga gawang Luis Llopis, yang baru saja bergabung dengan Real Sociedad.

Selama ini Zidane-lah yang bersikeras mempertahankan Navas sebagai kiper nomor satu. Bahkan salah faktor pemicu pengunduran diri Zidane adalah karena presiden Madrid Florentino Perez ngotot ingin mendatangkan David de Gea atau Courtois, sedangkan Zidane ingin tetap memakai Keylor Navas.

Navas yang masih terikat kontrak hingga tahun 2020, bertekad untuk tetap bertahan dan dan siap bertarung memperebutkan posisi No 1 musim ini melawan kiper rekrutan baru (Courtois).

Yang menarik, manajemen Real telah meyakinkan Keylor dan agennya, Ricardo Cabanas, bahwa dia tidak akan dipaksa keluar dari klub sebelum bursa transfer ditutup.