Keylor Navas Dijamin Tetap Nomor Satu di Real Madrid

Berita Liga Spanyol, Keylor Navas, Thibaout Courtois, Julen Lopetegui, Real Madrid
Berita Liga Spanyol - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui memuji penampilan Keylor Navas dan akan tetap mempercayakannya sebagai kiper utama Los Blancos musim ini.

Gilabola.com – Berita tentang akan bergabungnya Thibaut Courtois tampaknya tidak berpengaruh pada persiapan Real Madrid menghadapi musim baru. Pelatih Los Blancos Julen Lopetegui akan tetap mempercayakan Keylor Navas sebagai kiper nomor utama.

Kepindahan Courtois ke Real Madrid semakin kencang bergaung dua hari ini setelah kiper asal Belgia itu dilaporkan dua kali berturut-turut absen dalam sesi latihan Chelsea. Dikatakan Courtois sengaja mangkir demi menekan Chelsea agar segera melepasnya.

The Telegraph melaporkan, untuk menggantikan Courtois, Chelsea telah menyetujui pembelian kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga. Si Biru kabarnya sepakat menebus klausul pembelian kiper 23 tahun itu yang senilai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sementara untuk memuluskan kepindahan Courtois ke Bernabeu, pihak Real Madrid kabarnya menawarkan Mateo Kovacic kepada Chelsea dengan status peminjaman.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, terkait proses perekrutan Courtois itu, pelatih Madrid Julen Lopetegu sama sekali enggan memberikan komentar. Mantan pelatih timnas Spanyol itu hanya menekankan bahwa saat ini El Real telah memiliki empat kiper yang siap memulai musim baru yakni Kaylor Navas, Kiko Casilla, Luca Zidane dan Andriy Lunin.

“Saya tidak ingin berbicara tentang pemain yang bukan bagian dari Real Madrid. Saya hanya akan berbicara tentang pemain-pemain yang ada di Real Madrid,” kata Lopetegui, dalam jumpa pers usai kemenangan Madrid 2-1 atas AS Roma dalam laga International Champions Cup (ICC) di New Jersey, Rabu (8/8) pagi WIB.

“Jika Anda melihat pertandingan hari ini, Keylor adalah kiper kami. Dia ada di sini, tidak ada kiper lain yang bisa kami bicarakan. Keylor, Kiko, Luca dan Lunin adalah pemain yang bisa saya bicarakan,” tegasnya.

Pelatih berusia 51 tahun ini sangat memuji kualitas Navas sebagai kiper. Lopetegui juga bakal memberi jaminan kepada penjaga gawang timnas Kosta Rika ini untuk tetap menjadi nomor satu di bawah mistar Los Merengues.

“Keylor sangat fenomenal sepanjang pramusim dan dia kiper yang luar biasa. Dia senang bersama Real Madrid dan kami senang bersamanya,” kata Lopetegui.