Kiper Atletico Madrid Jadi Incaran Manchester United

Kiper Atletico Madrid Jadi Incaran Manchester United

Gilabola.com – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, menempati urutan teratas daftar pemain bidikan Manchester United yang akan gantikan David De Gea musim panas mendatang.

David De Gea dimungkinkan untuk tinggalkan Old Trafford di akhir musim ini, setelah ia tak juga dapatkan kontrak baru dari hirarki Manchester United. Saat ini, kontrak De Gea tinggal tersisa sekitar 15 bulan lagi di Theatre of Dreams. Sementara negosiasi yang telah dilakukan kedua belah pihak kurang terlihat progresnya.

Kiper asal Spanyol yang pernah meraih empat dari lima penghargaan Pemain Terbaik di United itu, sempat meminta kenaikan gaji yang samai pendapatan Alexis Sanches yang sekitar 400 ribu Poundsterling per pekan.

Namun, United malah berkilah telah lakukan kesalahan dalam menetapkan gaji yang begitu tinggi pada pemain asal Chile tersebut, dan tidak mau turuti tuntutan De Gea karena khawatir akan timbulkan masalah baru.

Sebelumnya Pernah Dibidik MU

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini, United tengah khawatir De Gea akan tinggalkan Old Trafford pada musim panas mendatang, atau secara gratis pada akhir musim 2020. Walau United sangat ingin mempertahankan kiper asal Spanyol itu, mereka tahu ini ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir De Gea berniat tinggalkan klub tersebut.

Kini, United kembali melirik Jan Oblak di Atletico Madrid. Kiper berusia 26 tahun itu pernah dibidik Setan Merah sebagai pengganti De Gea pada 2017 lalu, ketika Real Madrid berusaha membajak De Gea untuk kedua kalinya.

Namun, De Gea akhirnya bertahan di Old Trafford, walau sejumlah sumber mengatakan United tetap berharap datangkan Oblak dan mempertimbangkan kiper asal Slovenia itu sebagai ‘pengganti ideal’ jika De Gea akhirnya benar-benar hengkang.

Baru Teken Kontrak Baru

Oblak sudah bukukan 115 clean sheet dalam 203 pertandingan yang dimainkannya  bersama Atletico. Kini, Atletico Madrid tengah berusaha ajukan kesepakatan baru untuk Oblak dan berniat mencabut klausul pelepasan senilai 87 juta Poundsterling dalam kontraknya.

Oblak sebenarnya sudah sudah teken kesepakatan baru di Atletico, dan memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang. Klub itu juga masukkan klausul pelepasan dengan nilai baru dan lebih tinggi dalam kontraknya.

Namun, United yakin bisa datangkan Oblak jika mereka berhasil menjual De Gea musim panas nanti. Oblak sendiri sempat mengutarakan keinginannya untuk menutup karirnya suatu hari nanti di sebuah klub Inggris.