Barcelona Akhiri Catatan Clean Sheet di Laga Kontra Getafe

Barcelona Akhiri Catatan Clean Sheet di Laga Kontra Getafe

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, harus memungut bola dari dalam gawangnya, saat Blaugrana menang 2-1 di kandang Getafe, Senin (7/1) dinihari WIB. Ini jadi kebobolan pertama kiper asal Jerman tersebut dalam 410 menit penampilannya membela Barca.

Walau Barcelona menang 2-1 dan terus berkibar di posisi teratas klasemen sementara La Liga musim ini, namun gawang Marc-Andre ter Stegen akhirnya harus kebobolan juga. Ia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan striker Getafe, Jaime Mata, yang berhasil memanfaatkan umpan silang Atunes dari jarak dekat, tepat di depan gawangnya.

Sebelum pertandingan di kandang Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, kota Madrid, Barçelona tercatat tak pernah kebobolan dalam empat pertandingan LaLiga sebelumnya. Marc-Andre ter Stegen bisa menjaga gawangnya tetap bersih dari gol lawan saat Barca hadapi Villarreal, Espanyol, Levante dan Celta Vigo.

Gol terakhir lawan di gawang Ter Stegen – yang tidak bermain di Copa del Rey maupun laga melawan Tottenham Hotspurs – terjadi saat Barca hadapi PSV Eindhoven di pertandingan Liga Champions pada November silam.

Kebobolan Cukup Banyak Hingga Awal Paruh Ke-2 Musim

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Total, Ter Stegen telah menjaga gawangnya tetap clean sheet selama 410 menit, sampai akhirnya Jaime Mata membobol gawangnya di menit 43 dalam laga dinihari WIB. Akibatnya, Barca kini tercatat telah kebobolan 20 gol dalam 18 pertandingan liga di musim ini, angka yang dinilai cukup tinggi menurut standar raksasa Catalan tersebut.

Dalam laga melawan Getafe, Lionel Messi membuka skor kemenangann Barcelona tepat di menit 20. Ini kemudian digandakan Luis Suarez di menit 39. Sedangkan tuan rumah, harus puas dengan gol penghibur yang dibukukan Mata dua menit sebelum turun minum.