Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen Jalani Operasi Usai Piala Eropa

Gilabola.com – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, akan dipaksa jalani operasi pada akhir musim ini, jika masalah lutut yang dialaminya tak sembuh juga dalam beberapa bulan mendatang.

Rencananya, pemain asal Jerman itu akan menunggu sampai setelah gelaran Piala Eropa 2020, untuk lakukan operasi yang diharapkan akan membuatnya benar-benar pulih 100 persen. Demikian diungkapkan Sport.

Ter Stegen telah jalani perawatan selama liburan musim dingin ini,dan kemungkinan akan melewatkan derby melawan Espanyol akhir pekan. Dengan demikian, Ernesto Valverde akan kerahkan Neto mengisi bawah mistar gawang skuadnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Neto yang baru datang pada musim panas lalu, juga bisa terus diberdayakan Valverde di pertandingan Piala Super Spanyol pada pekan depan. Namun, sejauh ini belum ada keputusan yang dibuat Valverde terkait kondisi ini.

Saat ini, Ter Stegen telah jalani pengobatan konservatif untuk sementara waktu, tapi kondisinya belum juga membaik. Jika dia tak bisa lanjut bermain sebelum akhir musim, kiper Barcelona berusia 27 tahun itu bahkan bisa jalani operasi lutut lebih awal.

Channel Gilabola di Youtube

Ter Stegen alami cedera lutut dalam pertandingan LaLiga terakhir melawan Alaves, yang dilakoni Barcelona sebelum jeda Natal. Departemen medis klub tersebut menjelaskan secara sederhana, penjaga gawang andalan Blaugrana tersebut sudah masuk dalam daftar pemain cedera dan perkembangannya terus dipantau. Tapi, mereka pun tak bisa berikan perkiraan berapa lama dia akan absen.

Sebelumnya juga diberitakan, Barcelona harus awali tahun baru tanpa Ter Stegen, dan Arthur Melo setelah keduanya dinyatakan cedera. Ter Stegen dinyatakan sedang jalani perawatan akibat pembengkakan pada tendon lutut kanannya. Namun,

Sedangkan Arthur Melo, pemain asal Brasil itu sudah absen akibat cedera sejak beberapa waktu lalu. Kini, kedua pemain tersebut diperkirakan akan melewatkan pertandingan pertama di tahun 2020, yakni laga derby melawan Espanyol pada 4 Januari.

Selain kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, Arthur juga masih belum kembali latihan dan akan absen selama beberapa pekan ke depan, sementara ia jalani pemulihan dari cedera pangkal paha. Arthur bahkan diperkirakan akan absen dalam empat laga mendatang termasuk Espanyol, begitu juga saar Blaugrana hadapi Granada dan Valencia serta Atletico Madrid di Piala Super Spanyol pada 9 Januari 2020.

AHABET
AHABET