Kiper Real Madrid Diburu Arsenal dan Liverpool

Keylor Navas
Keylor Navas

Keylor Navas tidak perlu takut kehilangan pekerjaan seandainya didepak dari posisi kiper nomor satu Real Madrid. Sudah ada dua klub besar yang siap memakai jasanya, yaitu Arsenal dan Liverpool.

Masa depan karir Keylor Navas di Santiago Bernabeu menghadapi ketidakpastian menyusul performanya yang menurun di musim ini. Media Spanyol melaporkan bahwa presiden Real Madrid. Florentino Perez, sudah tak puas dengan penampilan kiper asal Kosta Rika itu, dan berencana melepasnya pada musim panas tahun depan.

Sebagai penggantinya, Madrid kini memburu kiper Manchester United, David De Gea, yang memang sudah lama diidamkan oleh Florentino Perez. Satu kiper lainnya yang juga masuk radar Madrid adalah Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Situasi tak menguntungkan yang dihadapi Keylor Navas di Santiago Bernabeu, rupanya menjadi kabar baik bagi Liverpool dan Arsenal. Menurut laporan Diario Gol, dua klub elit Liga Primer Inggris itu tertarik untuk mengontrak kiper 31 tahun itu musim depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama mengalami krisis di lini pertahanan, khususnya di posisi penjaga gawang mereka. Dua kiper yang dimiliki Liverpool, yaitu Simon Mignolet dan Loris Karius tampil kurang meyakinkan dan tak konsisten belakangan ini.

Hal itu terbukti dari jumlah gol kemasukan The Reds. Hingga saat ini Liverpool sudah kebobolan sebanyak 17 gol di ajang Premier League dari 11 pertandingan. Kondisi tersebut membuat mereka harus puas menempati posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 19 poin.

Seperti halnya Liverpool, Arsenal juga sudah meragukan kemampuan kiper veteran Petr Cech di bawah mistar gawang. Gawang The Gunners sudah kebobolan 16 gol dalam 11 pertandingan Liga Primer yang sudah dimainkan sejauh ini.

Peluang Arsenal dan Liverpool untuk memboyong Keylor Navas cukup terbuka lebar. Namun, itu akan terjadi jika Madrid sudah berhasil mendapatkan buruan mereka David de Gea atau Donnarumma.