Kiper Real Madrid Ingin Menangkan Trofi Zamora dan Juara Liga Spanyol Lebih Banyak

Gilabola.com – Thibaut Courtois merasa terhormat menerima trofi Zamora dari MARCA, penghargaan ketiganya di Liga Spanyol, dengan dia pernah memenangkannya dua kali bersama Atletico Madrid.

Kiper Belgia Thibaut Courtois mengatakan, memenangkan gelar secara kolektif bersama Real Madrid lebih berharga ketimbang penghargaan individu, meski dia juga tak menyembunyikan hasrat untuk memenangkan trofi Zamora lagi musim ini.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu merupakan sosok kunci dari keberhasilan Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Spanyol musim 2019/2020 lalu, kebobolan hanya 20 gol dalam 34 penampilan, mencatatkan 18 clean sheet, lebih banyak daripada kiper manapun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Musim ini, mantan kiper Chelsea itu masih menunjukkan kualitas kelas atas dalam mengawal gawang raksasa ibukota Spanyol tersebut, meski catatan clean sheetnya baru mencapai lima dari 14 pertandingan akibat start buruk dan penampilan lini defensif yang mengecewakan awal musim 2020/2021 ini.

Kendati begitu, Courtois mengatakan, dia masih ingin memenangkan trofi Zamora lagi, dengan dia hanya membutuhkan dua lagi untuk menyamai rekor Antoni Ramalles dan Victor Valdes sebagai pemenang terbanyak trofi ini sepanjang sejarah Liga Spanyol (5).

“Setiap trofi itu indah. Saya habis-habisan musim lalu dan ini adalah yang pertama bagi saya bersama Real Madrid. Trofi ini lebih bermakna karena kami memenangkan Liga Spanyol,” kata Thibaut Courtois kepada MARCA. “Tapi penghargaan kolektif lebih berarti.”

“Menyenangkan bagi seorang penjaga gawang untuk memenangkan penghargaan, karena kami berada dalam posisi di mana kesalahan besar dapat merugikan tim. Jika kami menyelamatkan gawang dari sebuah kebobolan, itu bagus. Kiper itu penting.”

“Mudah-mudahan saya bisa memenangkan yang lain. Tetapi yang terpenting adalah berjuang untuk gelar. Jika saya mencatatkan banyak clean sheet, maka kami telah melakukan pekerjaan kami dengan baik, seperti yang telah kami lakukan akhir-akhir ini. Kami harus terus seperti ini. dan memenangkan Liga Spanyol dan, jika memungkinkan, juga memenangkan trofi Zamora.”

AHABET
AHABET