Klub Tiongkok Bantah Bakal Boyong Kapten Barcelona

Andres Iniesta, pemain Barcelona.
Andres Iniesta, pemain Barcelona.

Klub asal Liga Super Tiongkok Tianjin Quanjian membantah akan memboyong gelandang serang raksasa Liga Spanyol Barcelona, Andres Iniesta, pada musim panas nanti.

Gelandang tim nasional Spanyol itu telah sepakat dengan kontrak seumur hidup bersama Blaugrana pada awal musim ini.

Walau kontrak anyar tersebut sempat sulit untuk dicapai karena Iniesta harus mempertimbangkan faktor usia yang tidak lagi muda dan sulit untuk memenuhi tuntutan klub sebesar Barca, ia tetap sepakat membubuhkan tanda tangan.

Bagaimana tidak, dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun dan kerap dihantam cedera, kala itu Iniesta sempat mengaku tidak ingin menjadi beban bagi skuat Ernesto Valverde.

Advertisement

Akan tetapi pekan lalu muncul kabar yang menyebutkan bahwa ia akan mencari peruntungan ke Liga Super Tiogkok pada bursa transfer berikutnya.

Kabarnya Tianjin Quanjian siap memberikan gaji sebesar Rp 616 miliar per tahunnya agar Iniesta bersedia meninggalkan Camp Nou.

Bahkan agar kesepakatan tersebut bisa terlaksana, Quanjian merayunya dengan berjanji akan membeli produk wine dari perkebunan anggur yang ia miliki.

Namun bantahan muncul dari pihak Tianjin Quanjian sendiri, apalagi dengan regulasi anyar yang diterapkan oleh Federasi Sepak Bola Tiongkok yang membatasi besaran transfer di jendela transfer.

“Sejak 6 Maret 2018, beberapa media lokal memetik berita dari laporan luar negeri yang menyebutkan bahwa pesepak bola asal Spanyol Andres Iniesta akan segera bergabung ke klub kami,” bunyi pernyataan resmi Quanjian.

“Dengan ini kami mengumumkan bahwa berita-berita tersebut tidak benar adanya. Dengan semua berita bohong tentang kami, klub berhak untuk menempuh jalur legal.”

Kini Andres Iniesta sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya untuk pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou versus Chelsea, Kamis (15/03) dini hari WIB nanti, setelah sebelumnya absen karena cedera hamstring.