Koeman Bertahan di Barca, Pemain Belanda Girang Banget

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sebelumnya dikabarkan akan terdepak dari kursi kepelatihannya di Camp Nou musim panas ini. Akan tetapi, ia tetap akan dipertahankan.

Bakal dipecatnya pelatih asal Belanda tersebut lantaran raksasa Liga Spanyol menutup musim 2020/21 dengan hasil jauh dari harapan. Tercatat klub sepak bola asal Catalan hanya mampu memenangkan satu trofi yakni Copa del Rey.

Sedangkan di La Liga di bawah arahan Ronald Koeman, Barcelona hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen. Selain itu, penampilan kurang bagus ditunjukkan di Liga Champions di mana harus tersingkir di babak 16 besar. Alhasil, membuat posisinya terancam.

Advertisement

Dengan hanya menangi satu trofi, kabarnya membuat Juan Laporta selaku presiden klub mencari pelatih anyar untuk menggantikan eks pelatih Everton di Camp Nou. Di sisi lain, Frenkie De Jong berharap agar sang juru taktik tetap dipertahankan di Barcelona.

Namun usai dipastikan Ronald Koeman akan tetap menangani Barcelona musim depan, kini Frenkie De Jong sangat semringah.

Berbicara kepada Voetbal International, Frenkie De Jong mengatakan jika dirinya sangat senang karena pelatih berusia 58 tahun tersebut tetap akan bertahan di Barcelona.

Sementara itu, pemain timnas Belanda ini memang kerap menjadi perdebatan terutama dalam posisi bermainnya baik di klub dan negaranya. Akan tetapi, anak asuh Ronald Koeman menyebutkan jika ia tak akan keberatan dengan penempatan yang akan diberikan oleh pelatihnya mau bermain di tengah atau lini belakang.

Meski demikian, ia menyebutkan akan lebih suka bermain di lini tengah. Namun, ia pastikan tidak akan masalah jika harus bermain di lini pertahanan.

Sekedar informasi, Ronald Koeman dalam 54 pertandingan memberikan 34 kemenangan di semua kompetisi untuk raksasa Liga Spanyol sejak dipercayakan sebagai pelatih pada Agustus 2020.