Koeman Dituntut Berikan Trofi untuk Barcelona

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan terancam dipecat jika tak bisa membawa Blaugrana menjuarai kompetisi La Liga 2021/22.

Pelatih sepak bola berpaspor Belanda ditunjuk menangani raksasa Liga Spanyol pada Agustus 2020. Kemudian mendapatkan kontrak selama dua musim. Artinya, masa kerjanya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Ronald Koeman di musim penuh pertamanya berhasil membawa Barcelona memenangkan Copa del Rey, tetapi raksasa Liga Spanyol tampil kurang bagus di La Liga dan Liga Champions. Sedangkan menjelang kontraknya berakhir seharusnya sang pelatih mendapatkan kontrak baru jika target tertentu tercapai musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun diberitakan Cadena SER, andai eks pelatih Everton gagal mempersembahkan gelar Liga Spanyol di musim baru langsung akan mengakhiri masa kerjanya bersama klub sepak bola asal Catalan.

Laporan tersebut juga mengklaim jika Ronald Koeman memang mampu memberikan gelar bergengsi untuk Barcelona, ia nantinya tetap tidak akan mendapatkan penghargaan yang besar dari klubnya. Artinya, ia hanya akan diberikan perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Sejauh ini, pelatih sepak bola berusia 58 tahun telah mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan awal kompetisi La Liga 2021/22. Kemudian telah memenangkan 37 pertandingan dalam 57 laga sebagai juru taktik di semua kompetisi.

Ronald Koeman semasa aktif bermain juga pernah bermain untuk Barcelona. Pada saat itu, ia mampu membantu Barca memenangkan 4 trofi Liga Spanyol. Sementara trofi di Eropa ia berhasil persembahkan gelar Piala Eropa dan Piala Super Eropa.

Patut dinantikan apakah eks pelatih Ajax Amsterdam mampu memberikan trofi La Liga atau tidak untuk klub yang ditanganinya saat ini. Apalagi sekarang Barcelona sudah memiliki Memphis Depay di lini depan.

Sementara itu, Barcelona merupakan tim kedua yang ia tangani di Liga Spanyol setelah sebelumnya Ronald Koeman melatih Valencia pada 2007.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO