Koeman Dorong Barcelona Lupakan Lionel Messi

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman meminta agar klub dan para fans kini harus melupakan Lionel Messi. Ia ingin timnya sekarang harus bisa tetap maju tanpanya.

Raksasa Liga Spanyol hampir 21 tahun telah bersama pemain internasional Argentina tersebut. Selama berada di Camp Nou, peran Lionel Messi tak bisa terbantahkan. Ia sukses memberikan gelar penting seperti La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, telah mencetak lebih dari 600 gol dalam 778 penampilan di semua kompetisi bersama raksasa Liga Spanyol. Namun, pada musim panas 2021 sang pemain menyudahi masa kerjanya dengan tim asuhan Ronald Koeman dengan tak memperpanjang kontraknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Perginya Messi membuat para fans dan pemain yang telah lama bermain barengnya di Barcelona sangat kehilangan. Namun, pelatih sepak bola Belanda meminta sekarang mereka harus bisa melupakannya dan mempercayakannya kepada pemain anyar.

Berbicara kepada awak media, Ronald Koeman mengatakan hal yang normal ketika pemain seperti Messi pergi. Ia juga paham akan sulit diterima oleh banyak orang, namun ia meminta agar timnya kini harus terus maju.

Ia ingin agar Barcelona tetap bermain bagus dan memberikan kemenangan. Menurutnya, masih ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya dan sekarang harus menatap kedepan tanpa King Leo.

Selain itu, Ronald Koeman juga meminta para fans agar kini percaya dengan Memphis Depay yang telah menunjukkan penampilannya untuk klub sepak bola asal Catalan. Ia menjelaskan pemain terbaik memang akan selalu dirindukan, namun para suporter harus bisa menerima kepergiannya. Ia juga menyebutkan tak ada gunanya terus memikirkan masa lalu dan ia menilai dengan tim yang ada sekarang menjanjikan.

Messi sendiri terus diberiatakan akan melanjutkan karier sepak bola ke PSG di musim panas ini.

Teranyar, tim asuhan Ronald Koeman tanpa Messi berhasil menang 3-0 atas Juventus di Joan Gamper Trophy pada hari Senin (9/8) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO