Koeman Harapkan Keajaiban Kontra PSG Usai Barcelona Comeback Lawan Sevilla

Gilabola.com – Barcelona berhasil melaju ke final Copa del Rey pada Kamis (4/3) dini hari WIB di Camp Nou usai comeback dari ketertinggalan agregat 2-0 untuk kemudian menang 3-0 di pertemuan kedua di kandang.

Manajer Barcelona Ronald Koeman sangat senang bagaimana timnya bisa memetik kemenangan comeback yang mendebarkan melawan Sevilla di semifinal Copa del Rey, dan kini dia berharap keajaiban serupa melawan Paris Saint-Germain yang menurutnya akan menjadi tugas yang lebih sulit.

Raksasa Catalan melaju ke final Copa del Rey dengan cara yang fantastis, bangkit dari kekalahan 2-0 di pertemuan leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan untuk menang 3-0 di Camp Nou di leg kedua, melalui pertandingan yang sangat dramatis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ousmane Dembele membuka harapan bagi Barcelona lewat golnya yang sangat mengesankan dari luar kotak penalti menit ke-12, tapi mereka hampir saja mendapatkan bencana karena dihukum penalti menit ke-73, beruntung Marc-Andre ter Stegen berhasil menyelamatkan tembakan penalti Lucas Ocampos.

Gol Gerard Pique di masa injury time kemudian memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak waktu tambahan, dan Martin Braithwaite kemudian mencetak gol untuk memenangkan pertandingan semifinal dengan agregat 3-2, dan meningkatkan harapan bahwa mereka juga mungkin bisa comeback dari kekalahan 1-4 melawan PSG di Liga Champions.

Ronald Koeman mengharapkan bahwa keajaiban itu bisa terjadi, tapi bos Belanda itu juga memperingatkan bahwa comeback melawan Paris Saint-Germain akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda dan tentu saja jauh lebih sulit.

“Lebih mudah untuk bangkit dari ketertinggalan 2-0 daripada bangkit dari kekalahan 1-4,” kata Ronald Koeman kepada wartawan setelah peluit akhir. “PSG memiliki tim hebat dan pemain hebat. Kami akan memulai pertandingan untuk menang, untuk melihat apakah ada peluang untuk lolos.”

“Saya sangat bangga dengan tim saya. Saya tidak bisa meminta lebih banyak, sungguh. Kami telah mengubah pola pikir tim. Saya berharap kami menjalaninya dengan dukungan 100.000 fans di Camp Nou. Saya harap beberapa fans Catalan bisa datang di laga final di Sevilla.”