Koeman Love Messi, Bos Barcelona Optimis Juara Liga Spanyol

Gilabola.com – Kemenangan atas Granada dengan skor telak 4-0 membuat Ronald Koeman optimis Barcelona bisa bersaing meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Lionel Messi dan Antoine Griezmann masing-masing menyumbangkan dua gol pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nuevo Los Carmenes, hari Minggu lalu (10/01).

Dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih Real Madrid versus Osasuna, jarak kedua kesebelasan menjadi tiga poin dan Blaugrana harus mengumpulkan empat poin lagi jika ingin menyamai koleksi Atletico Madrid yang kokoh di posisi puncak klasemen Liga Spanyol.

Advertisement

Bagi Ronald Koeman kemenangan kedua di tahun 2021 ini sangat berarti dan pria asal Belanda ini yakin anak asuhnya sudah bisa tampil sesuai harapan.

“Memenangi gelar juara tidak tergantung pada seorang pemain saja tapi tergantung dari mentalitas tim,” kata Koeman pada konferensi pers seusai laga, seperti dikutip dari Marca.

“Jika semua pemain bermain baik dan berada di performa terbaiknya, mereka bisa berjuang [untuk meraih gelar juara].”

“Dengan jarak dengan tim-tim di atas papan klasemen, akan sulit [dikejar] tapi pekan ini kami bermain baik sehingga memiliki kepercayaan diri.”

Disinggung soal kontribusi Lionel Messi, yang ditarik ke bangku cadangan 65, Ronald Koeman memberikan pujian terhadap bintang asal Argentina itu.

“Barcelona membutuhkan Leo karena peran penting dan keefektifannya. Kami membutuhkan Messi untuk berjuang meraih gelar juara,” tambah.

“Berkat keunggulan yang diraih kami bisa menarik Messi ke bangku cadangan. Messi mencoba memberikan kontribusi terbaik bagi tim dan akhir-akhir ini dia bermain cukup baik, cukup efektif.”

“Seperti pemain-pemain lainnya di tim, performa di awal musim cukup buruk tapi Messi selalu termotivasi. Sekarang dia mencetak dua gol tapi ia memang selalu terlibat [dalam mencetak gol].”