Koeman Mengeluh di Barcelona dan Minta Bantuan

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman keluhkan jadwal laga yang padat dan meminta UEFA serta federasi sepak bola Spanyol temukan solusi.

Musim 2020/21 merupakan kompetisi yang luar biasa, karena kompetisi tidak dimulai dengan tepat waktu lantaran adanya pandemi. Dengan begitu, harus diselesaikan harus waktu yang cepat. Sebab, akan diselenggarakan Euro di musim panas nanti.

Di sisi lain, sejak pergantian tahun, tim asuhan Ronald Koeman telah memainkan 10 pertandingan dan mereka memiliki tujuh laga di bulan Februari pada semua ajang. Dia pun memahami situasi yang terjadi, namun ia menilai bermain di laga yang sangat padat dapat memberikan efek samping yang tak bagus untuk para pemain Barcelona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sehingga pelatih asal Belanda itu mendesak agar UEFA dan federasi sepak bola Liga Spanyol bisa mengatur pertandingan dengan baik tanpa membebani para pemain secara berlebihan.

Berbicara kepada Marca, Ronald Koeman mengatakan jumlah pertandingan yang dimiliki klub besar dengan tiga kompetisi dengan situasi seperti ini membuat semuanya jadi sulit. Menurutnya, pengatur pertandingan harus bisa melihat kondisi para pemain.

Menurut mantan pelatih Everton tersebut, para pemain Barcelona membutuhkan istirahat yang cukup agar bisa menampilkan permainan terbaik di laga resmi. Ia menilai klubnya bermain di jadwal yang padat akhir-akhir ini dan tidak mudah untuk para pemainnya. Bahkan, ia berharap adanya bantuan terkait padatnya jadwal pertandingan.

Ronald Koeman juga berharap agar kedepannya UEFA dan Liga Spanyol dapat mengaturnya lebih baik. Pasalnya, sekarang ini ia merasa tidak normal untuk Barcelona dengan pertandingan yang dimainkan. Ia bahkan menyebut juga apabila diteruskan bisa memberikan efek yang sangat negatif untuk pemain.

Perlu diketahui, Barcelona akan melawan Real Betis dalam lanjutan La Liga pada Senin (8/2) dini hari WIB. Selanjutnya tiga harus kemudian akan melawan Sevilla di ajang Copa del Rey.

Setelah itu, tim besutan Ronald Koeman akan menghadapi Deportivo Alaves dan memainkan leg pertama Liga Champions kontra PSG pada 17 Februari mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO