Koeman Tegaskan Barcelona Penantang Gelar Musim Ini

Menjelang lawan Valencia dalam lanjutan La Liga, Ronald Koeman memastikan Barcelona masih dalam jalur untuk memenangkan trofi pada musim 2021/22.

Barcelona memang memulai awal musim dengan cukup baik, namun setelah menang atas Getafe di Liga Spanyol penampilan Blaugrana mulai tidak konsisten dengan menelan kekalahan 3-0 kontra Bayern Munchen.

Kemudian berlanjut bermain imbang 2 kali di Liga Spanyol masing-masing kontra Granada dan Cadiz. Sempat menang 3-0 atas Levante, tetapi tim asuhan Ronald Koeman kembali raih hasil negatif ketika melawan Benfica dan Atletico Madrid. Performa yang belum oke membuat posisi pelatih sepak bola asal Belanda terus dikaitkan dengan pemecatan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejumlah nama seperti Xavi Hernandez, Erik ten Hag, Roberto Martinez, dan Andrea Pirlo dihubungkan bakal menggantikan posisinya di Camp Nou dalam waktu dekat ini, namun sampai sekarang eks pelatih Everton masih tetap menangani Sergio Aguero dan kolega.

Di sisi lain, beberapa pemain klub sepak bola asal Catalan dibekap cedera. Tapi, ia percaya ketika semuanya pulih total kubu Barcelona bisa bersaing untuk menangkan gelar dan Ronald Koeman juga tegaskan senang dengan skuad Barca yang ada sekarang.

Bicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan ketika pemain yang cedera sudah pulih dirinya akan puas dengan skuadnya. Menurutnya, dalam sebuah tim sepak bola akan ada pemain yang cedera dan ia menilai timnya kini memang sedang tak beruntung.

Menurutnya, hampir semua penyerang Barcelona mengalami cedera. Namun, ia tegaskan timnya tetap bisa bersaing untuk memenangkan gelar juara. Baginya, agar penampilan Barcelona bisa bagus lagi dibutuhkan pemain yang dalam keadaan oke. Ia optimis perlahan semuanya akan menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, eks pelatih timnas Belanda juga membantah posisinya bakal terdepak dari Barcalona. Bahkan, ia juga mengklaim tetap mendapatkan dukungan dari presiden klub. Oleh sebab itu, ia tegaskan kini akan sepenuhnya fokus pada tim dan mencoba membawa Barcelona meraih kemenangan.

Tim asuhan Ronald Koeman akan melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO