Kondisinya Membaik, Barcelona Ajak Ansu Fati ke Final Copa del Rey Akhir Pekan Ini

Gila Bola – Barcelona dapat kabar baik terkait kondisi cedera Ansu Fati, dan mengajak pemain muda tersebut untuk ikut terbang ke Seville, tempat di mana final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao akan digelar akhir pekan ini.

Pemain muda Timnas Spanyol itu akhirnya mulai cahaya terang dalam proses pemulihan cedera yang telah memaksanya absen di sebagian besar waktu di musim ini.

Menurut laporan RAC1 yang dilansir Sport, perawatan baru yang dijalaninya telah memberikan hasil menggembirakan dan, jika ia merasa terus membaik, maka Fati tak perlu naik meja operasi lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lutut Ansu Fati dikabarkan memberi respon dengan baik dan ada harapan besar pemain 18 tahun itu tak perlu lakukan operasi untuk ketiga kalinya. Dia jalani operasi pertama pada bulan November 2020, tak lama setelah alami cedera di laga Barcelona kontra Real Betis.

Lalu, pada bulan Januari 2021, TV3 memberitakan bahwa bintang jebolan La Masia itu harus jalani operasi kedua. Operasi ketiga sudah masuk rencana bulan lalu, namun babak terakhir perawatan dan proses pemulihannya telah menimbulkan optimisme.

RAC1 juga menjelaskan, Ansu Fati akan ikuti perjalanan ke Seville pada hari Jumat 16 April 2021 bersama anggota skuad Barcelona yang lainnya, jelang pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao.

Meski demikian, saat ini tampaknya tak mungkin melihat Ansu Fati kembali membela Barcelona sebelum akhir musim ini. Bukan itu saja, keterlibatannya di ajang Piala Eropa pun saat ini masih diragukan.

Sebelumnya diberitakan, Barca benar-benar tak bisa mengandalkan Ansu Fati musim ini. Keyakinan ini muncul setelah proses pemulihan cedera yang dialaminya tak berjalan sesuai rencana hingga bulan lalu. Saat itu, ia disebut-sebut berisiko jalani operasi untuk ketiga kalinya agar benar-benar sembuh dari cedera tersebut.

Laporan tersebut juga menyatakan, pemain internasional Spanyol itu masih terus berjuang menyembuhkan cedera meniskus yang dialaminya, dan tak juga sembuh sebagaimana mestinya.

Ansu Fati alami cedera meniskus internal pada lutut kirinya dalam pertandingan melawan Real Betis, 9 September 2020. Di laga itu sendiri, Barcelona menang 5-2 dan berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat delapan papan klasemen sementara.

Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya Fati, setelah ia mendapat tekel keras dari Aissa Mandi – bek tengah Betis yang juga baru saja membuat cedera parah bintang Atletico Madrid, Joao Felix.