Konspirasi Apa Lagi Ini? El Clasico 3 Hari Sebelum Real Madrid Hadapi Ajax

Konspirasi Apa Lagi Ini? El Clasico 3 Hari Sebelum Real Madrid Hadapi Ajax

Real Madrid menghadapi konspirasi besar yang ingin Los Blancos gagal raih trofi Liga Champions maupun piala Liga Spanyol. El Clasico bulan Maret ditetapkan tiga hari sebelum mereka bertemu Ajax.

Presiden La Liga Javier Tebas memastikan bahwa tanggal El Clasico kedua antara Real Madrid vs Barcelona musim ini sudah ditetapkan, yakni pada tanggal Sabtu, 2 Maret 2019 pukul 20.45 waktu setempat (atau Minggu 3 Maret pukul 02.45 waktu Indonesia).

Itu berarti mereka hanya memiliki tiga hari persiapan sebelum laga 16 besar Liga Champions menghadapi tim raksasa asal Belanda, Ajax, yang akan tandang ke Santiago Bernabeu pada Selasa, 5 Maret pukul 21.00 waktu lokal (atau Rabu 6 Maret pukul 03.00 waktu Indonesia).

Selisih tiga hari antara dua pertandingan hanya akan berarti satu dari dua hal ini:

  • Real Madrid akan dipaksa menurunkan skuad yang sama untuk kedua pertandingan itu (lawan Barcelon dan lawan Ajax), yang berarti pemain akan kelelahan di laga Liga Champions.
  • Real Madrid dipaksa melakukan rotasi, yang berarti satu mungkin akan lebih lemah daripada yang lain.
Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

El Clasico pertama musim ini terjadi 28 Oktober 2018 lalu saat Barcelona menghabisi Les Merengues dengan skor telak 5-1. Luis Suarez mencetak tiga gol sesudah Philippe Coutinho membuka skor bagi Barcelona dan sebelum Arturo Vidal menambahkan gol terakhir. Satu-satunya balasan Real Madrid terjadi melalui Marcelo di awal babak kedua.

Banyak suporter Los Blancos yang merasa mereka dikerjai oleh banyak pihak untuk menjalani musim yang memalukan kali ini, terutama saat mereka kalah 2-0 di tangan Real Sociedad, di mana mereka menderita satu hukuman penalti, sementara satu penalti jelas lainnya untuk Vinicius Junior malah diabaikan wasit.

Usai menang 2-1 di kandang Real Betis pada laga terakhirnya, pekan 19 Liga Spanyol, Real Madrid kini menghuni posisi 4 klasemen dengan nilai 33, sama banyaknya dengan Sevilla tapi kalah selisih gol, +11 vs +4.