Kontrak Ansu Fati Berakhir Pada 2022, Barcelona Kerjakan Kontrak Baru & Kenaikan Gaji

Kontrak Ansu berakhir pada musim panas 2022, tetapi Barcelona memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak itu selama dua tahun lagi, dan mereka juga sudah menyiapkan kontrak berikutnya setelah musim panas 2024 mendatang.

Setelah absen selama hampir 11 bulan karena cedera, Ansu Fati kembali bermain pada hari Minggu (26/9) malam WIB dan menandai kembalinya ke skuad dengan mencetak gol ketiga dalam kemenangan Barcelona melawan Levante ketika ia baru berada di lapangan selama 10 menit.

Kontrak pemain remaja tersebut akan berakhir pada musim panas 2022, meski seperti dilaporkan COPE, raksasa Catalan memiliki opsi untuk secara otomatis memperbarui kontrak Ansu Fati selama dua tahun lagi, hingga musim panas 2024 mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun demikian, Barcelona ingin bernegosiasi dengan pemain mudanya itu untuk dapat memperbaharui kontraknya dengan durasi kontrak yang lebih panjang dan bahwa dia juga akan mendapatkan kenaikan gaji berdasarkan peran barunya di tim.

Laporan luas menyebutkan bahwa pemain dengan empat caps bersama timnas Spanyol itu masih memiliki bayaran rendah sekitar Rp 878 Juta per pekan, atau sekitar Rp 45 Milyar per tahun. Bayaran yang wajar mengingat usianya, tapi tentu saja sudah saatnya dia mendapatkan kenaikan gaji.

Menurut laporan COPE, ada optimisme di antara kedua belah pihak bahwa kesepakatan kontrak baru bisa dicapai dengan Ansu Fati diharapkan akan menjadi wajah baru bagi Blaugrana di tahun-tahun mendatang setelah dia mengambil jersey nomor 10 untuk menggantikan peran Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Ansu Fati dipromosikan dari Barcelona B pada musim panas 2020 dan performanya langsung menarik perhatian. Sampai saat ini, dia telah mencatatkan 44 penampilan di tim senior di semua kompetisi, menyumbang 14 gol dan lima assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO