Kontrak Tak Diperpanjang, Barcelona Pastikan Sergi Roberto Cabut di Akhir Musim

Gila BolaBarcelona siap lepas secara cuma-cuma kapten mereka, Sergi Roberto, di bursa transfer akhir musim ini, setelah klub Catalan tersebut menolak perpanjang kontraknya.

Perkembangan besar terkait nasib Roberto di Camp Nou ini diungkapkan jurnalis Alex Pintanel bahwa juara bertahan La Liga itu putuskan untuk tidak memperbarui kontrak gelandang veteran tersebut. Itu berarti, Roberto akan tinggalkan Barca secara agen bebas di musim panas.

Jebolan akademi La Masia tahun 2009 itu telah menjadi pemain yang hanya memiliki satu klub di sepanjang karirnya, sejak ia memulai debut seniornya di tahun 2010 di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola.

Walau tak pernah menjadi starter secara reguler, pemain Spanyol itu tetap menjadi pemain serba guna yang bermanfaat bagi klubnya, meskipun ia sering dibekap cedera.

Kontrak Roberto di klub Catalan tersebut memang akan berakhir di penghujung musim yang tengah berjalan saat ini. Bek kanan serba bisa itu juga hadapi situasi yang sama pada tahun lalu, tapi Xavi Hernandez berjuang untuk mempertahankan Roberto, hingga ia mendapat kontrak baru yang akan selesai di pertengahan tahun ini.

Roberto kemudian bahkan menjadi kapten pertama Barcelona di musim ini, menyusul hengkangnya Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Xavi Mundur, Barcelona Tak akan Pertahankan Roberto

Namun, perjalanannya dengan Blaugrana tampaknya akan segera berakhir setelah klub itu putuskan untuk tak lagi menawarkannya kontrak baru saat jendela transfer dibuka akhir musim ini. Deco juga akan segera menginformasikan keputusan ini kepada perwakilan Roberto dalam waktu dekat.

Dengan Xavi yang akan tinggalkan Barca di akhir musim ini, memang sudah diperkirakan bahwa Roberto menjadi pemain yang tak akan mendapat kontrak baru.

Pemain yang akan berulang tahun ke-32 tahun pada 7 Februari 2024 itu bermain dalam 14 laga di semua kompetisi musim ini, bahkan mencetak tiga gol dalam prosesnya.

Sergi Roberto Berpeluang Main Lagi Akhir Pekan Ini

Roberto belakangan ini menepi akibat masalah tendon Achilles, tapi diperkirakan bisa kembali bermain di laga melawan Granada pada akhir pekan ini.

Namun, Roberto diyakini tinggal selangkah lagi tinggalkan klub yang sudah dibelanya sejak masih kanak-kanak itu, karena dalam empat bulan ke depan kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhirnya mengenakan jersey Barcelona. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!