Krisis Pemain di Barcelona Tambah Parah, Giliran Eric Garcia Absen Sebulan Lebih

Barcelona kembali kehilangan pemain setelah Eric Garcia cedera hamstring di kandang Granada akhir pekan ini dan harus menepi selama lebih dari satu bulan.

Gilabola.com – Eric Garcia harus absen lima pekan akibat cedera hamstring yang dialaminya saat Blaugrana raih hasil imbang 1-1 di kandang Granada, Minggu (9/1).

Pemain internasional Spanyol itu ditarik keluar di awal babak kedua, tepatnya di menit 54, dan posisinya kemudian digantikan Clement Lenglet.

Sementara hasil imbang ini kembali menjadi raihan yang mengecewakan bagi tim Catalan tersebut. Berkat tambahan satu poin ini, Barcelona hanya naik satu peringkat ke posisi enam dan mengoleksi poin 32 – poin sama yang dibukukan Atletico di urutan ke tiga dan terpaut 17 poin di belakang rival abadinya, Real Madrid, yang terus berkibar di puncak klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nasib sial Barca terus bertambah setelah Xavi mendapat kabar bahwa ia tak bisa andalkan Garcia selama lima pekan ke depan. Sementara sebelumnya, ia juga kehilangan Ronald Araujo yang alami patah tulang pergelangan tangan di pertandingan Copa del Rey di Linares Deportivo dan harus naik meja operasi pekan ini.

Di samping itu, Xavi juga kehilangan Frenkie de Jong yang alami cedera saat mereka menang 1-2 di Copa del Rey pekan ini. Selain itu, Blaugrana juga harus hadapi berbagai kasus positif terpapar dalam skuad mereka. Demikian diungkapkan Eurosport.

Ditambahkan Barca Blaugranes, Barcelona harus hadapi satu lagi masalah cedera setelah, kini, cedera menghampiri Garcia yang jadi andalan di lini belakang Blaugrana.

Dengan absen lima pekan yang harus dijalaninya, Garcia diyakini tak akan ikut berangkat ke Arab Saudi untuk pertandingan Piala Super Spanyol.

Namun kabar positifnya, Barca berpeluang diperkuat lagi oleh Memphis Depay yang sudah pulih dan kembali bermain di kandang Granada. Sementara Xavi rencananya akan mengonfirmasikan sebagai pertandingan, apakah Ansu Fati bisa kembali bermain dan akan ambil bagian di ajang Piala Super.

Eric Garcia baru saja kembali ke Barcelona pada musim panas ini, setelah jebolan La Masia itu hengkang ke Etihad di tahun 2017. Saat pindah ke City, Garcia masih berusia 17 tahun.

Ia memulai debutnya di Liga Premier pada 12 September 2019, dan di musim terakhir di klub itu Garcia ikut memenangkan trofi liga dan membawa City menjadi runner-up di Liga Champions. Namun setelah kontraknya berakhir pada Juni 2021, dia putuskan untuk kembali ke Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO