Kunci Penampilan Apik Kiper Levante Saat Hadapi Atletico Terkuak

Gilabola.com – Kiper Levante, Dani Cardenas yang menjadi salah satu bintang saat timnya mengalahkan Atletico Madrid ternyata mengakui dirinya adalah penggemar dari Real Madrid dan ingin merekalah yang memenangkan gelar La Liga.

Perburuan gelar La Liga kembali memanas setelah Atletico Madrid menelan kekalahan 2-0 dari Levante pada laga di akhir pekan. Hasil tersebut membuat tim asuhan Diego Simeone tersebut kini hanya unggul tiga angka dari Real Madrid, meskipun Atleti memang masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Salah satu pemain yang bisa dibilang menjadi kunci dari kekalahan dari Atletico adalah kiper milik Levante, Dani Cardenas yang tampil cemerlang dengan membuat 10 penyelamatan. Penampilan yang solid dari Cardenas sukses membuat timnya mencuri dua gol dan menggagalkan semua usaha dari Los Rojiblancos untuk bisa mencetak gol pada laga tersebut.

Advertisement

Sebuah alasan kuat bagi Cardenas untuk bisa tampil istimewa pada laga tersebut terkuak dari hasil wawancaranya dengan COPE yang juga dikutip oleh Marca. Sang pemain sendiri mengungkapkan kepada media bahwa dia serta seluruh anggota keluarganya adalah pendukung setia dari Real Madrid dan dia sendiri juga lebih mendukung Los Blancos untuk meraih gelar musim ini.

Penampilan dari kiper berusia 23-tahun tersebut memang istimewa karena membuat 10 penyelamatan ternyata merupakan rekor di La Liga dimana sebuah tim mengakhiri laga tanpa kebobolan musim ini. Hal tersebut semakin spesial karena partai menghadapi Atletico itu sebenarnya baru merupakan laga kedua dari  Cadenas di La Liga, yang menunjukkan bahwa dia belum banyak memiliki pengelaman sebelumnya.

Tampaknya motivasi sebagai penggemar berat dari Madrid memberikan sebuah semangat tambahan bagi Cadenas pada laga menghadapi Atletico tersebut. Penampilan apiknya memang ternyata tidak sia-sia karena Los Blancos berhasil memetik kemenangan 1-0 pada laga La Liga mereka menghadapi Real Valladolid.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Zinedine Zidane kini bisa memangkas jarak mereka dengan Atletico. Walaupun tim asuhan Simeone memiliki satu partai yang tersisa, setidaknya kini Madrid mampu semakin mendekat setelah sebelumnya Los Rojiblancos sempat berada sekitar 10 poin di atas lawan-lawannya.