La Liga Akan Miliki Trofi Bernama Lionel Messi

La Liga Akan Miliki Trofi Bernama Lionel Messi

Presiden La Liga Javier Tebas kembali mengutarakan niatnya untuk membuat sebuah trofi penghargaan dengan nama Lionel Messi​​.

Alasannya, tak ada pemain yang memberi kontribusi lebih banyak bagi sepak bola La Liga daripada pemain Argentina tersebut.

“Itu masih membutuhkan persetujuan Leo Messi tapi saya akan senang mencatumkan namanya pada penghargaan La Liga. Jika dia menyelesaikan karirnya di Spanyol, atau sebagian besarnya saja, saya percaya tak ada [pemain lain] yang berkontribusi lebih besar daripadanya.”

Tebas yang merupakan penggemar Real Madrid, tetap yakin bahwa kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus hanya semakin memperkuat pentingnya Messi bagi La Liga. “Ya, kenyataan bahwa Cristiano Ronaldo telah pergi ke Serie A berarti dia (Messi) semakin penting,” tandas pria berusia 56 tahun tersebut.

Lionel Messi harap persaingan makin ketat

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Javier Tebas beberapa pekan lalu dikenal ke seluruh dunia karena idenya melangsungkan satu pertandingan Liga Spanyol di Amerika Serikat.

Ia memanfaatkan kesempatan ini untuk mendukung ide pertandingan Barcelona lawan Girona di Miami. “Tujuan kami, tentu saja, adalah pertandingan itu dimainkan di luar Spanyol. Tujuan kami adalah bahwa itu akan digelar pada 26 Januari. Saya percaya kami berhak melakukan itu dan kami akan berjuang habis-habisan untuk itu.”

Presiden liga juga berbicara tentang rumor bintang PSG Neymar akan kembali ke La Liga. “Saya ingin bertemu Neymar di Spanyol lagi, saya tidak peduli tim mana,” tegasnya. Pemain asal Brasil itu telah dikaitkan dengan transfer kembali ke Barcelona atau ke Real Madrid.

Sementara itu Lionel Messi berharap perburuan gelar La Liga musim ini tetap ketat dan kompetitif seperti biasanya.

La Pulga mengatakan: “Bagus bahwa kompetisi di liga ketat dan kompetitif musim ini. Tidak ada yang mudah dan siapa pun bisa mengalahkan orang lain. Saya harap itu tetap seperti itu. Ini bagus untuk semua orang. Saya harap kami bisa mendapatkan sedikit keuntungan atas tim yang mengejar kami.”

Barcelona saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan hanya unggul satu poin dari Sevilla dan Atletico Madrid setelah kekalahan mengejutkan 3-4 di tangan Real Betis pada hari Minggu. Dan mereka tersingkir dari posisi teratas jika mereka gagal mengalahkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, dua akhir pekan lagi.