La Liga Bantah Klaim Terus Merugi Ditinggal Cristiano Ronaldo

La Liga Bantah Klaim Terus Merugi Ditinggal Cristiano Ronaldo

La Liga membantah klaim terus merugi sejak ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus. Liga Spanyol sama sekali tidak mengalami kemunduran drastis dalam hal keuangan meski tanpa sang megabintang.

Adalah sosok Fernando Sanz, Direktur Jenderal La Liga di MENA, yang menegaskan jika liga tidak menghadapi dampak komersial dari kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas lalu. Semuanya dalam kondisi baik-baik saja.

Transfer besar Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juve sempat menjadi berita utama global, dengan kepindahan yang diterima secara luas telah memberikan dorongan besar bagi popularitas Serie A musim ini. Juve saat ini berada di puncak klasemen dan pemenang Ballon d’Or lima kali adalah pencetak gol terbanyak liga pada 2018-19, mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan.

Sebaliknya, Los Blancos malah mati-matian berjuang untuk tujuan dan bentuk tanpa Ronaldo dan saat ini kelima di La Liga. Julen Lopetegui dipecat setelah hanya 140 hari sebagai pelatih, dengan Santiago Solari saat ini masih ketar-ketir saat lakoni tugasnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Meskipun suasanan tak semenarik dulu lagi baik di dalam dan di luar lapangan sejak Ronaldo pergi, mantan bek Madrid Sanz ngotot bahwa ketidakhadiran CR7 tidak berdampak buruk pada sepakbola Spanyol.

La Liga tetap La Liga meski tanpa Cristiano Ronaldo

“Orang-orang banyak bertanya kepada saya tentang Cristiano Ronaldo tetapi pada akhirnya, kami percaya La Liga memiliki pemain sepakbola terbaik dan kami adalah kompetisi terbaik di dunia,” kata Sanz kepada Sport Industry Insider dalam sebuah wawancara eksklusif.

“Ini kerugian yang menyedihkan bagi La Liga ketika pemain seperti Cristiano Ronaldo pindah ke kompetisi lain, sama seperti Neymar musim lalu. Tapi kompetisi kami, klub kami, ada di hati banyak penggemar sepak bola.”

“Angka kami sejak Ronaldo pindah ke Serie A sama sekali tidak lebih buruk, mereka bahkan lebih baik dan kami memiliki lebih banyak penggemar, lebih banyak pendapatan.”

“Yang namanya La Liga akan selalu menjadi La Liga, Formula 1 akan selalu menjadi Formula 1, NBA sama. Satu pemain sepakbola besar yang pindah ke kompetisi lain tidak menghentikan kemajuan.”