Lagi, Tottenham Hotspur Ditolak Pelatih Incaran, Kali Ini Bos Sevilla Julen Lopetegui

Gilabola.com – Tottenham Hotspur masih belum berhasil juga mendapatkan manajer baru sebagai pengganti bos Portugal Jose Mourinho, dengan upaya mereka selalu saja menemui jalan buntu.

Terbaru, pendekatan Tottenham Hotspur untuk pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui telah mendapatkan penolakan tegas dari presiden klub Jose Castro, yang memaksa Spurs harus mencari lagi ke tempat lain.

Spurs memecat Jose Mourinho pada April 2021, hanya 17 bulan setelah mempekerjakan taktisi asal Portugal tersebut dan untuk sementara ini menggantikannya dengan bos karetaker, Ryan Mason.

Advertisement

Dengan Tottenham Hotspur ingin kembali ke level tertinggi dan bersaing untuk memperebutkan trofi musim depan, Daniel Levy ingin mempekerjakan manajer lain yang lebih berpengalaman untuk memimpin timnya musim depan.

Sayang upaya mereka selalu saja menemui jalan buntu, dengan beberapa manajer top yang telah dikaitkan dengan pekerjaan di London Utara seperti Massimiliano Allegri, Julian Nagelsmann, Antonio Conte, Paulo Fonseca, hingga Gennaro Gattuso dan semua akhirnya berakhir dengan kegagalan kesepakatan.

Terbaru Tottenham Hotspur mencoba mendekati Julen Lopetegui, yang terbukti berhasil mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa musim 2019/2020, sementara dia juga pernah mengantarkan timnas Spanyol muda memenangi Piala Eropa U-19 dan Piala Eropa U-21.

Tapi pendekatan Spurs langsung mendapatkan penolakan dari pihak klub Andalusia, dengan presiden Sevilla Jose Castro menegaskan bahwa manajer mereka tidak akan ke mana-mana di bursa transfer musim panas ini.

“Julen menelepon saya dan memberi tahu saya (tentang minat Spurs kepadanya),” kata Jose Castro kepada stasiun radio Spanyol Cadena SER. “Beberapa pelatih termotivasi oleh faktor ekonomi, tetapi Julen sangat jelas bahwa dia bahagia di sini.”

“Dia bahkan mengatakan bahwa akan sangat sulit untuk menemukan tempat yang lebih baik untuk bekerja daripada di sini. Kami percaya padanya, kami memberinya perpanjangan kontrak dua tahun, dan saya yakin dia akan membawa lebih banyak kebahagiaan untuk klub.”