Layak Dibuang Barcelona, Sevilla Bahkan Tak Mau Terima Kembali Luuk de Jong

Barcelona ingin kembalikan Luuk de Jong ke klub lamanya, tapi Sevilla bahkan tak mau penyerang Belanda itu menjejakkan kakinya lagi di Ramon Sanchez-Pizjuan.

Gilabola.com – Luuk de Jong datang ke Camp Nou pada musim panas lalu, sebagai salah satu pemain yang diinginkan mantan pelatih Ronald Koeman.

Luuk – yang tak ada hubungan darah dengan Frenkie de Jong, memang pernah tercatat sebagai pencetak gol papan atas di Liga Belanda, saat ia didatangkan Sevilla dari PSV. Namun, penampilannya di musim lalu sangat menyedihkan. Ia bahkan tak bisa membawa kejayaannya di Liga Belanda ke klub Andalusia tersebut. Hingga akhirnya, Sevilla pun datangkan Rafa Mir dan membuat De Jong terdesak untuk segera tinggalkan klub itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, setelah Koeman didepak, nasib Luuk de Jong pun menjadi tidak jelas. Apalagi Xavi Hernandez lakukan banyak perubahan, dan gaya permainannya benar-benar tak cocok dengan gaya permainan legenda Barcelona tersebut.

Sejumlah sumber mengatakan, Barca ingin melepas penyerang berusia 31 tahun itu di bursa transfer Januari dan berusaha mencari kesepakatan dengan Sevilla.

Namun, tampaknya sangat sulit bagi kedua tim untuk mencapai kata sepakat, karena pendirian Sevilla sudah tak bisa diganggu-gugat: tak ingin Luuk de Jong kembali ke markas mereka. “Saat ini, kami tidak berpikir De Jong akan kembali ke klub kami di musim dingin,” tegas Presiden Sevilla, Jose Castro, kepada COPE Sevilla yang dilansir Sport.

Dengan demikian, tampaknya, Luuk de Jong akan bertahan di Barcelona hingga akhir musim ini, seperti yang sudah disepakati sebelumnya.

Tentunya, ini masalah tersendiri yang harus dihadapi Barca maupun Xavi. Apalagi, pelatih 41 tahun ini bertekad segera bersih-bersih di skuadnya, dan salah satu pemain yang akan terdepak adalah Luuk de Jong.

Sejak awal, banyak yang meragukan keputusan Barca mendatangkan De Jong, karena dia hanya menjadi pemain pengganti di Sevilla, dan sudah lama miskin gol. Namun, saat itu De Jong tetap diperkenalkan sebagai pemain baru Blaugrana – yang melepas Antoine Griezmann di waktu yang bersamaan, karena Luuk memiliki pendukung penting: Ronald Koeman!

Barcelona akan mencoba untuk memperkuat skuad mereka kembali saat bursa transfer musim dingin dibuka, karena mereka tak ingin Luuk de Jong tetap di Camp Nou.

Gerakan klub yang tidak teratur memaksa klub untuk lakukan revolusi, dan semuanya mengarah pada kepemimpinan Xavi Hernandez di pinggir lapangan. Hal ini tentunya berpeluang bagi klub untuk datangkan pemain baru. Karena itu, tim Catalan tersebut akan berusaha singkirkan Luuk de Jong, di antaranya dengan meminjamkannya ke klub lain.

Sejauh ini, Turki diperkirakan bisa menjadi negara tujuan bagi Luuk. Besiktas disebut-sebut menjadi klub yang tertarik memboyongnya musim panas lalu, dan Barca berharap minat itu belum reda saat ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO