Leganes Dapatkan Jose Manuel Arnaiz dari Barcelona

Berita Transfer, Barcelona, Leganes, Jose Manuel Arnaiz
Berita Transfer - Leganes dapatkan Jose Manuel Arnaiz dari Barcelona dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang lima tahun.

Gilabola.com – Klub papan bawah La Liga, Leganes, berhasil dapatkan pemain muda José Manuel Arnáiz dari Barcelona.

Leganes yang musim lalu bertengger di peringkat 17 La Liga itu berhasil mengikat striker muda, Jose Manuel Arnaiz, dengan kesepakatan lima tahun senilai lima juta euro dan 500 ribu euro dalam variabel.

Jose Manuel Arnaiz diproyeksikan akan langsung dimainkan Leganes di kompetisi papan atas musim ini, setelah ia sempat membela Real Valladolid dan Barcelona B. Dalam kesepakatan transfernya ke Leganes, pemain depan berusia 23 tahun itu memiliki klausul yang memungkinkan Barca untuk membelinya kembali.

Arnaiz yang sudah memperkuat tim senior Barca di musim lalu itu diyakini akan tunjukkan kecepatan dan gol-golnya untuk skuad asuhan Mauricio Pellegrino tersebut.  Dia juga bisa dimainkan di posisi sayap, maupun sebagai striker atau di belakang penyerang tengah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bersama Leganes, Arnaiz yang disebut-sebut sebagai pemain menjanjikan itu akan kenakan jersey bernomor 16 dan diperkenalkan secara resmi di Butarque, Selasa (14/8) waktu setempat.

Subur Gol di Real Valladolid

Arnaiz lahir di Talavera de la Reina, Toledo, Castile-La Mancha. Dia memulai debut seniornya bersama tim lokal, UD Talavera, pada 2013 silam, di Divisi Tercera, saat usianya masih 18 tahun. Lalu, ia gabung Real Valladolid pada tahun 2016, dan kembali memperkuat tim muda klub tersebut.

Arnaiz yang biasa bermain untuk tim reserves, memulai debut profesionalnya sebagai pengganti Pedro Tiba dalam sebuah laga imbang 1-1 yang dilakoni Valladolid melawan CD Leganés untuk kejuaraan Divisi Segunda.

Setelah mencetak 11 gol selama musim itu, Arnaiz memperbarui kontraknya hingga 2019, dan ia mendapat promosi ke tim pertama.

Bersama Valladolid, Arnaiz jadi pemain yang subur gol. Ia mencetak gol profesional pertamanya pada 21 Agustus 2016, bukukan satu-satunya gol dalam laga melawan Real Oviedo. Ia juga mencetak dua gol saat Vallaloid menang 2-0 atas AD Alcorcón, dan akhiri laga di musim itu dengan 12 gol. Sayangnya, Arnaiz yang jadi pemain kunci gagal membawa Valladolid menang di babak playoff promosi.

Penampilan Lumayan di Barcelona

Valladolid kemudian menjual asetnya ini pada 25 Agustus 2017, di mana dia teken kontrak tiga tahun dan awalnya ditugaskan di Barcelona B di divisi dua.

Arnaiz lalu membuat debutnya di tim pertama pada 24 Oktober 2017, di mana ia bahkan jadi starter dan mencetak gol di menit-menit akhir saat Barca menang 3-0 atas Real Murcia di Copa del Rey.

Di awal tahun ini, ia sarangkan gol pembuka dalam hasil imbang 1-1 melawan Celta Vigo juga di ajang Copa del Rey. Sementara di La Liga, Arnaiz tampil pada 7 Januari 2018, saat ia gantikan Sergi Roberto saat Barca menang 3-0 atas Levante.