Legenda Barcelona Pun Bingung, Siapa Sih yang Rekomendasikan Transfer Luuk de Jong?

Legenda Blaugrana Luis Suarez Miramontes benar-benar tak habis pikir, kok bisa klub sebesar Barcelona mengontrak pemain kelas dua macam Luuk de Jong selama bursa transfer musim panas lalu.

Luis Suarez, yang memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1960, sangat vokal tentang keputusan manajemen Barcelona untuk mengontrak penyerang interasional Belanda Luuk de Jong dari Sevilla, karena menganggap bahwa dia tidak memiliki level yang layak untuk bermain di Camp Nou.

Memang itu adalah musim panas yang membingungkan bagi raksasa Catalan, saat kepindahan ikon dan pemain terbesar klub Lionel Messi ke Paris Saint-Germain dengan status bursa transfer ternyata bukan satu-satunya hal gila yang dilakukan pihak Blaugrana di pasar transfer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada batas waktu transfer, mereka membuat keputusan yang menggemparkan publik saat mereka memutuskan untuk mengembalikan Antoine Griezmann ke pesaing gelar Atletico Madrid dan sebagai gantinya, mereka kemudian merekrut Luuk de Jong dari Sevilla.

Padahal pemain berusia 31 tahun itu hanya merupakan striker cadangan di tim Andalusia itu dan dia merupakan penyerang yang minim gol, hanya menceploskan 19 gol dalam 94 penampilannya bagi Sevilla, berarti hanya satu gol per lima pertandingan.

Tak pelak keputusan transfer klub itu kini mengundang kritikan keras dari legenda klub Luis Suarez, yang tidak menyukai kenyataan bahwa Luuk de Jong kini menjadi starter di Barcelona meski sebelumnya digunakan sebagai pemain pengganti di Sevilla.

Dia berkata seperti dikutip via Sportskeeda, “Siapa sih yang merekomendasikan Luuk de Jong ke Barcelona? Barcelona merekrut pemain yang, dengan segala hormat kepadanya karena dia adalah pemain internasional Belanda, tetapi dia cuma pemain pengganti di Sevilla bagi Youssef En-Nesyri!”

“Dia direkrut seolah-olah dia adalah pemain top, untuk menjadi starter di Barcelona. Itu sepertinya tidak cocok untuk saya. Dia bahkan tidak akan bermain di Craiova. Dia tidak akan bermain untuk tim saya tersebut. Barcelona tidak seperti dulu, saya percaya butuh lima atau enam tahun untuk menjadi tim seperti dulu.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO