Legenda Real Madrid Sebut Jose Mourinho Ingin Spanyol Perang Saudara

Legenda Real Madrid Sebut Jose Mourinho Ingin Spanyol Perang Saudara

Gilabola.com – Legenda Real Madrid Iker Casillas menuduh Jose Mourinho ingin Spanyol perang saudara dengan menciptakan aroma permusuhan sengit tiap kali Los Blancos berjumlah Barcelona.

Kedatangan pelatih asal Portugal itu ke Santiago Bernabeu pada 2010 silam diyakini untuk meredam kedigdayaan Barca di bawah asuhan Pep Guardiola.

Namun kedua juru taktik itu kerap perang komentar di media dan baru berakhir beberapa waktu lalu, jelang pertemuan Derby Manchester di ajang Liga Inggris.

Bagi Iker Casillas, El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid di era kepelatihan Jose Mourinho sudah melewati batas, seakan-akan ingin menciptakan sebuah perang saudara di Spanyol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Iker Casillas sendiri dianggap sebagai pengkhianat oleh Mourinho hanya karena berkomunikasi dengan Xavi Hernandez dan Carles Puyol agar hubungan kedua kesebelasan kembali mendingin demi keutuhan tim nasional Spanyol.

“Itu momen gila. Persaingannya mulai merambah ke level Madridismo (kefanatikan) yang tidak saya sukai. Seakan-akan ada perang politis antara Catalan dan Spanyol,” ucap Casilas, yang kini menjadi penjaga gawang FC Porto ini.

“Saya seorang Madridista dan selalu ingin Madrid meraih kemenangan tapi saya tidak mau bertindak seekstrim itu.”

Nama Jose Mourinho sebaiknya tak diucapkan lagi

“Mourinho membawa persaingan dengan Barcelona dan menghadirkan momen-momen penuh ketegangan, dan Madridismo yang saya sebut tadi muncul. Ada batas yang tidak ingin saya lalui bersama Mourinho.”

“Musim ketiga tidak berjalan baik walau kami memenangi titel Liga Spanyol dan sepertinya hubungan [Mourinho] dengan banyak pemain mulai goyah.”

“Itu tidak baik baginya, bagi klub atau saya. Saya pikir jika situasi itu terulang lagi, saya akan mengambil resiko dan menentang Mourinho langsung.”

“Saat itu saya memilih diam dan merasa seperti itu lah cara menghormati nilai-nilai yang dimiliki Real Madrid.¬†Sampai saat ini tidak ada yang berbicara soal Mourinho dan saya pikir memang lebih baik demikian dan melupakannya.”