Levante Pastikan Cheick Doukoure Cedera ACL

Levante Pastikan Cheick Doukoure Cedera ACL

Gilabola.com – Levante pastikan Cheick Doukoure cedera ACL hasil laga Liga Spanyol lawan Real Madrid. Proses terjadinya cukup mengerikan.

Salah satu pemain andalah Levante, Cheick Doukoure, menderita cedera serius pada ligamen kakinya. Hal itu terjadi saat sang pemain berusaha mengagalkan upaya serangan yang dilancarkan Casemiro untuk laga kemenangan Real Madrid.

Sempat harus menunggu pemeriksaan tim medis, klub lantas mempublikasikan pernyataan jika Doukoure cedera karena mendarat tidak sempurna di kaki kirinya. Hal ini menjadi kabar buruk bagi semua fans sang pemain dan klub Valencia tersebut.

“Cedera tersebut terjadi saat insiden yang menyebabkan penalti kedua untuk Real Madrid, yang dicetak oleh Gareth Bale,” jelas pihak klub.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Doukoure menendang angin dalam upayanya untuk menghalau bola dan mendarat tidak sempurna pada kaki kirinya. Hasilnya cukup parah terhadap cedera ACL (anterior cruciate ligament) di kaki kirinya.”

Levante akan bertemu lawan kuat

Tendangan penalti terjadi di menit ke-77 dan Cheick Doukoure tetap menyaksikan laga hingga akhir. Ia digantikan oleh Ruben Rochina saat harap cemas terhadap rasa sakit di kaki.

Belum diketahui akan berapa lama waktu penyembuhan harus ia lakoni. Meski begitu dirinya berpeluang tidak bisa diturunkan dalam laga melawan kubu Leganes di La Liga hari Selasa (05/03) pukul 03.00 Wib.

Leganes masih cenderung diunggulkan untuk menang di laga bertempat di Stadion Butarque tersebut. Kedua tim cukup bersaing ketat di klasemen saat tim tuan rumah berada di posisi 12 dengan 30 poin, saat lawan ada di posisi 13 dengan 30 poin juga.