Barcelona vs Villarreal, Cedera, Suspensi, dan Perkiraan Pemain

Barcelona akan menjamu Villarreal dalam laga La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (6/5) malam. Kemenangan dibutuhkan Azulgrana untuk menjaga harapan memenangkan gelar musim ini.

Gilabola.com, Liga Spanyol – Skuad asuhan Luis Enrique saat ini berada di puncak klasemen La Liga Spanyol berkat keunggulan head-to-head atas Real Madrid. Namun Los Blancos (juga memiliki 81 poin) masih memiliki satu pertandingan lebih di tangan.

Barcelona dapat menjauh tiga poin di atas Real Madrid jika mereka bisa mengalahkan Villarreal, Sabtu malam ini. Sementara pasukan Zinedine Zidane baru beperluang menyamakan poin dalam laga melawan Granada, Minggu (7/5) dini hari WIB.

Advertisement
advertisement
advertisement

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui menjelang bentrokan Barcelona kontra Villarreal di Camp Nou Sabtu malam ini.

Cedera Barcelona

Aleix Vidal sudah dipastikan tak bisa bermain sampai akhir musim setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang mengerikan di kandang Alaves pada bulan Februari lalu. Rafinha juga dicoret setelah mengalami cedera saat melawan Granada bulan lalu.

Andres Iniesta sudah pulih cedera yang membuatnya absen dalam pertandingan kontra Espanyol akhir pekan lalu, dan siap tampil melawan Villarreal.

Suspensi Barcelona

Neymar sudah bebas dari sanksi tiga pertandingan dan tampil dalam kemenangan 3-0 melawan Espanyol Sabtu (29/4) lalu. Dengan demikian tidak ada pemain Barca yang diskors untuk pertandingan melawan Villarreal.

Namun, Sergi Roberto, Samuel Umtiti dan Jordi Alba terancam kena skorsing satu pertandingan jika mendapat kartu kuning di laga nanti.

Perkiraan Starting Line Up Barcelona

Bos Barcelona Luis Enrique siap menurunkan tim terkuat, mengingat partai melawan Villarreal ini yang paling sulit dalam tiga laga tersisa Barcelona di ajang La Liga.

Blaugrana tidak lagi berada di Liga Champions, jadi rotasi pemain menjadi kurang penting. Apalagi partai final Copa del Rey yang akan mereka arungi melawan Alaves baru akan digelar setelah La Liga selesai.

Barca akap memulai dengan skema 4-3-3 dalam bentrokan di Camp Nou nanti. Iniesta tampaknya kembali akan dimainkan sebagai motor di lapangan tengah.

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen: Alba, Umtiti, Pique, ROberto: Iniesta, Busquets, Rakitic: Messi, Suarez, Neymar.