Liga Spanyol Sungguh Gila! Menang Satu Kali Lompatnya 5 Posisi

Liga Spanyol Sungguh Gila! Menang Satu Kali Lompatnya 5 Posisi

Persaingan di Liga Spanyol kini lebih merata. Contohnya adalah malam tadi. Espanyol menang 1-0, memperoleh tiga poin tentu saja, tapi melompat lima posisi di atasnya. Lihat.

Tadi malam Liga Spanyol menggelar dua pertandingan. Tidak melibatkan raksasa seperti Barcelona atau Real Madrid, tapi apa yang menarik adalah naik-turun posisi tim mereka di klasemen La Liga yang sungguh drastis.

Sebelum pertandingan pekan ke-18 ini dimulai, Espanyol menduduki posisi 13 klasemen dengan jumlah poin 21 dan selisih gol -6. Usai menang 1-0 atas Leganes berkat gol Borja Iglesias menit ke-9 mereka melompat bukan satu, bukan dua, tapi lima posisi sekaligus. Bukan tidak pernah terjadi sebelumnya tapi jarang-jarang.

Espanyol dari posisi 13 naik ke posisi 8, poin 24, selisih gol -5. Hal ini bisa terjadi karena selisih poin di antara tim-tim papan tengah tidak berbeda jauh. Misalnya saja antara Girona di ranking 9 dengan Leganes di posisi 16 (betul tidak salah ketik, urutan 16) hanya ada selisih 4 poin saja.

Salah satunya, Real Valladolid di urutan 13 memiliki 21 poin. Nanti malam mereka tanding lawan Rayo Vallecano. Jika menang maka Valladolid lompat ke atas Espanyol, poin sama 24. Valencia alias Los Che juga ada di deretan tim-tim medioker ini. JIka nanti malam mereka menang atas Deportivo Alaves, The Bats langsung naik dari posisi 11 ke ranking 8 klasemen Liga Spanyol.

Advertisement
OLE777
OLE777

Hal ini terjadi karena persaingan yang semakin merata di antara tim-tim kelas menengah La Liga. Perbedaan poin antara tim teratas, Barcelona, dan tim paling menyedihkan di urutan terbawah, Huesca, adalah 29 poin. Bandingkan itu dengan Liga Inggris. Selisih antara Liverpool di urutan satu dan Huddersfield Town di urutan paling buncit adalah 44 poin yang masif.

Sayang sekali bahwa laga lain Liga Spanyol tadi malam, Levante vs Girona, usai dengan skor 2-2. Kalau saja salah satu menang maka memperoleh poin 26 menyamai perolehan Real Betis di jatah terakhir Liga Europa.

Posisi Papan Tengah Liga Spanyol

  • Getafe 17 game, 6 menang, 25 poin
  • Espanyol 18 game, 7 menang, 24 poin
  • Girona 18 game, 5 menang, 23 poin
  • Levante 18 game, 6 menang, 23 poin
  • Valencia 17 game, 4 menang, 22 poin
  • Celta Vigo 17 game, 5 menang, 21 poin
  • Real Valladolid 17 game, 5 menang, 21 poin
  • Eibar 17 game, 5 menang, 21 poin