Lihat Real Madrid Dibantu Wasit Tadi Malam

Pemain Leganes, Gabriel (tak terlihat di foto), menerima kartu merah saat memaki wasit usai laga di Real Madrid ditutup, Sabtu malam.
Pemain Leganes, Gabriel (tak terlihat di foto), menerima kartu merah saat memaki wasit usai laga di Real Madrid ditutup, Sabtu malam.

Gilabola.com – Real Madrid mungkin dibantu wasit pada laga Liga Spanyol tadi malam. Pada detik-detik terakhir sebelum pemain Leganes melepaskan tembakan terakhirnya ke gawang, wasit meniup peluit panjang. Lihat.

Dengan Leganes tengah tertinggal 2-1 saat jam pertandingan mencapai menit 92, bola kembali ke Nabil El Zhar. Peman itu sepertinya akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk menjebol gawang tuan rumah Real Madrid dari tepi area penalti dengan satu tendangan terakhir dari game ini.

Namun, wasit mendadak menghentikan El Zhar di jalurnya. Ia meniup peluit akhir meski Leganes berada dalam posisi menjelang mencetak gol. Peluangnya mungkin 50:50, tapi tetap layak dicoba, bukan?

Ini sesuatu yang aneh untuk sepak bola modern. Wasit biasanya menahan diri sampai bola mati atau bola tidak dalam posisi menjelang gol sebelum meniup peluit panjang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gabriel tidak bisa menahan amarahnya, memberondongkan sejumlah kata ke depan wasit dan mendapatkan dirinya kartu merah untuk protesnya. Pengusiran itu praktis terjadi di luar waktu pertandingan karena peluit sudah terlanjur ditiup.

Sekedar mengingatkan, Leganes adalah tim yang menyingkirkan raksasa Madrid itu dari ajang perempat final Copa del Rey akhir Januari 2018 kemarin, menang 2-1 dan agregat 2-2 di Santiago Bernabeu usai leg kedua. Mereka lolos berkat gol tandang.

Laga itu sendiri usai dengan skor 2-1 berkat gol-gol Gareth Bale dan Borja Mayoral di babak pertama, sebelum dibalas oleh Darko Brasanac pada pertengahan babak kedua. Jika Nabil El Zhar berhasil melepaskan tendangan itu, siapa yang tahu bahwa itu akan berujung gol? Karena itulah insiden ini akan tetap kontroversial, meniupkan tuduhan bahwa wasit Ignacio Iglesias dengan sengaja membantu Los Blancos menang.